mobilinanews

Ananda Mikola Telah Tanda Tangan Dengan Hyundai Untuk Balap TCR Asia, Eh, Ada Covid19

Senin, 27/04/2020 21:12 WIB
Ananda Mikola Telah Tanda Tangan Dengan Hyundai Untuk Balap TCR Asia, Eh, Ada Covid19
Ananda Mikola usai tanda tangan kontrak dengan Hyundai di sirkuit Sepang, Malaysia, 27 Februari lalu. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) – Sebelum wabah covid-19 merambah Tanah Air, pembalap senior Indonesia, Ananda Mikola telah menandatangani kontrak dengan tim Hyundai Jerman untuk balap TCR (Touring Car Race) Asia 2020.

“Barusan jadi dikontrak tim Hyundai Jerman, untuk ikut round TCR Asia selama setahun. Bakal 6 seri yang saya ikuti. Udah kayak Sebastian Loeb deh saya saat itu,” ungkap Ananda Mikola kepada mobilinanews di Jakarta, Senin (27/4/2020) sore.

Bahkan dia sudah pula menjajal dan melakukan latihan dengan mobil Hyundai bertuliskan nama Ananda Mikola di sirkuit Sepang International.

Namun, Ananda Mikola tidak bisa balapan karena seluruh dunia tengah dilanda wabah covid19, termasuk negara Asia yang bakal jadi tuan rumah balap touring bergengsi tersebut.

Dan, jika itu terwujud, akan menjadi comeback suami artis Marcella Zalianty ini ke ajang balap international, setelah beberapa tahun absen.

“Belum batal sih, tapi masih menunggu kondisi wabah covid reda dan membaik. Dan menurut Piers Hunnisett (manajer Ananda Mikola), semoga di Malaysia cepat kelar (covid19) sehingga kita bisa balap di sirkuit Sepang,” terang Ananda Mikola.

Ananda Mikola saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi Balap Mobil IMI Pusat.  

TCR Asia ini seperti WTCC (World Touring Car Championship) dengan spec mobil yang hampir setara. Sehingga sangat menarik sebagai sebuah balapan dan juga entertainment.

“Semua ini hasil kerjanya Piers sih. Saya hanya menerima semacam orderan aja hehe,” ucap Ananda Mikola merendah. 

Tentu Ananda Mikola hanya bercanda. Pasalnya, Piers sampai berbusa-busa sekali pun menawarkan pembalap jika tidak berkualitas dan memenuhi kualifikasi, juga nggak bakal berhasil.

Apalagi oleh sebuah tim papan atas di ajang TCR dan WTCC, tim Hyundai Jerman. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo