mobilinanews

Pertama di Indonesia, New MINI Countryman Blackheat Edition Ditenagai TwinPower Turbo

Kamis, 07/05/2020 12:42 WIB
Pertama di Indonesia, New MINI Countryman Blackheat Edition Ditenagai TwinPower Turbo
Aplikasi roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires menambah karakter warna eksterior, dipadu MINI John Cooper Works Aerodynamic kit. (ist)

mobilinanews (Jakarta) - MINI, merek mobil kompak premium kompak asal Inggris, memperkenalkan New MINI Countryman Blackheath Edition yang dijual terbatas 24 unit saja di Indonesia, (6/5/2020).

Edisi terbatas yang diperkenalkan kepada media via Virtual Launching ini punya desain serba hitam yang dramatis, terinspirasi pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11 km dari London. 

New MINI Countryman Blackheath Edition adalah MINI Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin MINI TwinPower Turbo terbaru.

Hadir secara eksklusif dalam warna Midnight Black, debut warna eksterior ini pada generasi MINI Countryman terbaru. 

Edisi khusus ini menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Khusus untuk Edisi Blackheath, Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya.

Piano Black Trims menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang dan tailgate badge COUNTRYMAN.

Mobil ini menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP pada debutnya Februari lalu. 

Aplikasi roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires menambah karakter warna eksterior, dipadu MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. 

Membuatnya mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Konsumsi bahan bakar 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Mesin ini dipadu  Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi dan efisiensi yang dioptimalkan. 

Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi. 

Termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator. 

Memungkinkan MINI untuk berjalan dengan kecepatan idling - bebas dari efek pengereman mesin apapun dan dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Electronic Selector Lever yang didesain ulang selalu kembali ke posisi semula setelah berpindah antara mode mengemudi (D), posisi netral (N) dan mode mundur (R). 

Mode Sport (S) dapat diaktifkan dari posisi D dengan menggeser selector lever tersebut ke kiri, memungkinkan gaya berkendara yang sangat sporty dengan intervensi manual yang mudah.

Interior elegan dan perangkat modern dengan headliner Anthracite ramping yang dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. 

Interiornya dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle. 

Akustik disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt. Komplit!

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo