mobilinanews

Sirkuit Sentul International Respon Draft Protokol Balap Standar Covid

Sabtu, 30/05/2020 22:59 WIB
Sirkuit Sentul International Respon Draft Protokol Balap Standar Covid
Sirkuit Sentul International Bogor segera merespon Protokol Balap Standar Covid dari IMI Pusat. (Foto : Perfourm)

mobilinanews (Sentul) - IMI Pusat telah mengeluarkan draft protokol balap standar covid-19 ke seluruh stake holder IMI. 

Banyak hal dibahas di situ dan cukup rinci. Yang pada intinya, setelah secara regulasi disepakati seluruh stake holder, baru akan diajukan ke instansi terkait yakni Kemenpora, Kemenkes, Gugus Tugas Covid serta Polri terkait izin keramaian.

Namun setelah 4 hari draft dari IMI Pusat meluncur, pihak Sirkuit Sentul International belum bersuara. 

Seperti disebutkan dalam draft tersebut, sirkuit Sentul International dan Sentul International Karting Circuit dianggap paling memenuhi syarat penyelenggaraan event balap standar covid, untuk balapan jenis di aspal.

Salah satu alasannya, lokasinya tertutup dan cenderung terisolir serta memiliki infrastruktur memadai terintregasi dengan kedua sirkuit yakni Hotel Lorin Sentul yang lokasinya berada di kawasan yang sama. 

Sehingga untuk pengaturannya dimungkinkan lebih mudah dan rapi.

"Ya, kami tengah merespon draft protokol balap standar covid dari IMI Pusat. Senen lusa, kami akan rapat finalisasi dengan Pak Tinton Soeprapto," ujar Lola Moenek, GM Sirkuit Sentul International kepada mobilinanews.

"Hari Senen, setelah ketemu Pak Tinton, apa hasilnya, mobilinanews kukabari. Thank you yaa," lanjut Lola Moenek. 

Seperti diketahui, tahun ini sirkuit international dengan panjang lintasan 3,965 km tersebut dijadwalkan menggelar beberapa event balap sebelum virus Corona melanda.

Selain 6 seri balap mobil ISSOM, sirkuit yang pernah 2 kali jadi ajang penyelenggaraan GP500 (sekarang MotoGP) itu juga direncanakan menghelat  Indonesia Motorsport Series (5 seri), Sentul Drag Race (4 seri), Yamaha Sunday Race (3 seri) serta Yamaha Endurace Race. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo