mobilinanews

Pereli Suzuki Motorsport Ini Sambut Baik Protokol Balap Standar Covid

Minggu, 31/05/2020 05:05 WIB
Pereli Suzuki Motorsport Ini Sambut Baik Protokol Balap Standar Covid
Wijaya Kusuma Subrata sambut baik protokol balap standar covid, sembari memberi masukan.

mobilinanews (Jakarta) - Rencana Protokol Balap Standar Covid yang dikreatori IMI Pusat mendapat respon positif beberapa tim.

Salah satunya tim ORD Suzukimotorsport.id dengan skuad Yoyok Cempe dan Wijaya Kusuma Subrata yang mengendarai Suzuki SX4, Baleno dan Splash di ajang sprint rally.

Yoyok Cempe dan Wijaya Kusuma Subrata rencananya  turun di F1 dan F2  pada kejurnas sprint rally, menyambut baik adanya protokol balap standar covid 19.

"Dalam edaran yang kami dapatkan, kemungkinan akan kembali diselenggarakan event otomotif dengan standar COVID, dimulai  sejalan dengan pengumuman pemerintah tentang kondisi New Normal  phase V dimulai sekitar 20 Juli 2020," ujar Wijaya Kusuma kepada mobilinanews.

Menurut bang Wijaya - sapaan akrabnya - beberapa negara sudah mempertimbangkan memulai kegiatan motorsport dengan standar covid, diantaranya Australia. 

Motorsport Australia memuat aturan  tentang penyelenggaraan event motorsport standard covid https://www.motorsport.org.au/covid-19.

Dalam aturan tersebut diatur tentang motorsport standar covid diantaranya  wajibn physical distancing peserta, penonton maupun panitia.

Kemudian menerapkan aplikasi covidSafe Apps yang bisa memonitor seseorang terkena covid atau historical perjalanan seseorang apakah melalui zona merah. 

Indonesia juga menerapkan applikasi ini dengan nama pedulilindungi.

"Menurut kami semua yang ikut event wajib mendownload dan menyalakan aplikasi ini," ungkap Wijaya Kusuma.

Kemudian aturan Motorsport Australia menjelaskan bahwa dalam situasi apapun, siapa pun tidak boleh baik panitia peserta dan mekanik  mempunyai gejala yang konsisten dengan COVID-19 termasuk demam, pernafasan gejala, sesak nafas, sakit tenggorokan, batuk, kelelahan, atau kurang indera penciuman.

Mereka yang dalam keadaan apa pun, siapa pun yang berada di luar negeri  14 hari sebelum event, atau kontak dengan seseorang yang pulang dari luar negeri sebelumnya. 

Kemudian, seluruh personil yang terlibat ikut rapid test atau membawa surat keterangan bebas covid 14 hari sebelum event.

"Dalam draft protokol yang dikeluarkan oleh IMI sudah cukup baik. Namun beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk diterapkan adalah penggunaan aplikasi pedulilindungi, rapid test untuk semua pihak yang terlibat atau membawa surat keterangan bebas covid 14 Hari sebelum pelaksanaan," ungkap penggila otomotif yang telah melanglang dunia mengikuti event motorsport baik dengan mobil maupun motor ini. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo