mobilinanews

Amato Rudolph Tampil di Channel UI Ganteng, Lolos Teknik Mesin UI Karena Prestasi Balap

Senin, 01/06/2020 20:05 WIB
Amato Rudolph Tampil di Channel UI Ganteng, Lolos Teknik Mesin UI Karena Prestasi Balap
Amato Rudolph lolos masuk Teknik Mesin - FTUI karena prestasinya di ajang balap mobil Sentul. (foto : UI Ganteng)

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata, Amato Rudolph (17 tahun) lolos masuk Teknik Mesin - FT Universitas Indonesia dari jalur Talent Scouting yakni sebagai jawara balap mobil di Sentul.

Hal itu terungkap pada youtube channel "UI Ganteng" bersama Amato Rudolph dan kakak tingkatnya di FTUI serta diundang podcast untuk ngobrol sharring pengalamannya sebagai juara nasional kelas ITCR 1200 tahun 2019.

"Ya, alhamdulillah bisa diterima di FTUI melalui jalur Talent Scouting, karena kalau jalur umum yakni dari nilai, kecil kemungkinan bisa diterima hehe...," ungkap Amato Rudolph.

Memang akumulasi nilainya dari kelas 1,2 hingga 3 SMA tren-nya naik terus. Hanya saja, menurut standar di FTUI masih kurang mencukupi.

Lalu, kenapa pilih FTUI?

"Ada dua alasan. Pertama, agar bisa mendukung karier saya di balap mobil. Dengan paham teknik mesin, bisa membantu mekanik menentukan misalnya settingan mobil yang cocok. Yang kedua, pengin punya bengkel sendiri nantinya. Tapi bengkel yang besar dan terkenal," lanjut Amato Rudolph.

Secara sengaja, Amato Rudolph mengisi form pendaftaran masuk ke Universitas Indonesia itu terkait prestasi balapnya, saat kelas 3 SMA di Lab School Rawamangun, Jakarta Timur. 

"Dan, waktu pengumuman kelulusan di SMA Lab School Rawamangun, saya juga sangat surprise karena dinobatkan sebagai siswa dengan prestasi terbaik di bidang olahraga," terang Amato Rudolph.

Seperti diketahui, sejak mulai ikutan balap mobil 2017, Amato Rudolph langsung juara.

Namun puncak prestasi diraihnya pada 2019 dengan menjadi juara nasional kelas ITCR 1200 dan juara umum Honda Brio Speed Challenge di kategori Promotion.

Amato Rudolph memakai Honda Brio balap mobil di sirkuit Sentul International Bogor. (wan, bersambung)  

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo