mobilinanews

Lima Langkah Mudah Jaga Cat Mobil Tetap Awet di Musim Pancaroba

Sabtu, 13/06/2020 07:30 WIB
Lima Langkah Mudah Jaga Cat Mobil Tetap Awet di Musim Pancaroba
Kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan sering berubah membuat pemilik mobil harus memberikan perhatian ekstra pada cat mobil agar tampilannya tetap terjaga. (anto)

mobilinanews (Jakarta) – Kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan sering berubah membuat pemilik mobil harus memberikan perhatian ekstra pada cat mobil agar tampilannya tetap terjaga. 

Garda Oto memberikan lima langkah mudah menjaga kualitas cat mobil tetap awet di musim pancaroba seperti saat ini.

1.Mencuci mobil setelah terkena air hujan.
Air hujan mengandung zat asam yang jika dibiarkan kering akan menjadi jamur dan merusak cat mobil. Oleh karena itu, sebaiknya mobil langsung dicuci dan dilap sampai kering. 

Tidak harus menggunakan sabun, dengan membilas mobil dengan air bersih sudah cukup untuk menghilangkan air hujan dari bodi mobil.
 
2.Jangan menutup mobil dengan sarung mobil.
Hal ini sangat tidak disarankan, karena dengan menutup bodi mobil dengan sarung mobil pada malam hari atau saat hujan dapat membuat permukaan bodi menjadi lembab sehingga lebih mudah berjamur.

Begitupun pada saat panas, debu yang menempel pada permukaan mobil dan terkena angin akan menjadi lebih susah dihilangkan.

3.Hindari sinar matahari langsung.
Sinar matahari bisa mengurangi kadar warna pada cat mobil. Disarankan sebaiknya mobil jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung, agar warna cat mobil menjadi lebih tahan lama serta tetap mengkilap.

4.Hindari terkena embun malam.
Sama seperti hujan, embun malam juga mengandung zat asam yang terkandung pada air hujan. Oleh karena itu, lebih baik simpan mobil di tempat tertutup seperti garasi.
 
5.Gunakan wax seperlunya.
Penggunaan wax untuk merawat cat mobil boleh saja asal tidak berlebihan, karena pemakaian wax yang terlalu berlebihan dan sering dapat membuat cat mobil terkikis. Jadi, gunakan wax seperlunya.

Ingin memberikan proteksi lebih pada mobil kesayangan selain melindungi cat mobil saja? Kini membeli asuransi makin gampang.

Cukup melalui smartphone, sudah dapat memiliki perlindungan asuransi mobil Garda Oto melalui situs gardaoto.com atau dengan bantuan chatbot GarXia pada aplikasi Garda Mobile Otocare.

Spesial promo untuk bulan ini dapatkan voucher diskon hingga Rp 4.900.000* + cicilan 0%* dengan kode promo TETAPSIAGA. 

Untuk info lebih lanjut kunjungi www.gardaoto.com/garda-oto/promo, dan jika Anda membutuhkan layanan darurat di jalan, Garda Siaga siap membantu. 

Silahkan hubungi call center Asuransi Astra Garda Akses di nomor 1500112. Kami siap melayani selama 24 jam atau Anda dapat mengakses melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo