mobilinanews

Keputusan IMI Tiadakan Balap Sejalan Toyota Team Indonesia

Jum'at, 03/07/2020 04:05 WIB
Keputusan IMI Tiadakan Balap Sejalan Toyota Team Indonesia
Dimitri Fitra Ditama, selaras dengan keputusan Toyota Team Indonesia. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Team Indonesia (TTI) sejak awal pandemi sudah memutuskan untuk tidak ikut balap pada tahun 2020 ini.

Alasannya, karena pandemi covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir. Ditambah lagi, himbauan dari Toyota Motor Corporation, Jepang. 

Kemarin, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat  melalui surat resmi No.305/IMI/E/VII/2020 memutuskan meniadakan kejurnas balap mobil (roda empat) 2020 atas alasan keselamatan dan kesehatan bersama karena pandemi covid.

Dimitri Fitra Ditama selaku manager operasional TTI), menyambut baik keputusan IMI Pusat tersebut.

"Ya, artinya keputusan TTI tidak balapan karena fokus pada kesehatan dari pandemi covid, sejalan dengan apa yang diputuskan Ikatan Motor Indonesia," ungkap Dimitri Fitra kepada mobilinanews, Rabu (2/7/2020) malam.

Meski harus vakum dari dunia balap nasional pada tahun ini, bukan berarti TTI tidak melakukan apa-apa.

Dimitri Fitra menjelaskan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tetap menugaskan TTI terus melakukan development terhadap mobil balapnya agar tetap kompetitif.

"Kalau sekarang tugasnya dari TAM, melakukan riset dan pengembangan mobil balap. Kita terus mendevelop mobil Toyota Yaris dan New Agya supaya tetap update," tambah Dimitri Fitra.

Keputusan TTI tidak balap, bukan hanya balap touring, tetapi juga di ajang slalom auto gymkhana. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo