mobilinanews

F1 Austria 2020: Ini Ternyata Penyebab Dua Pembalap Haas Gagal Finish

Selasa, 07/07/2020 10:01 WIB
F1 Austria 2020: Ini Ternyata Penyebab Dua Pembalap Haas Gagal Finish
Haas gagal memetik poin karena kedua pembalapnya mengalami masalah teknis

mobilinanews (Jakarta) - Putaran pertama Formula 1 2020 yang berlangsung di Austria (5/7/2020), menjadi mimpi buruk bagi tim Haas.

Pasalnya, dalam balapan yang dilangsungkan di tengah masa pandemi ini, kedua pembalap Haas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, gagal menyentuh garis finish di akhir balapan.

Menanggapi kegagalan tersebut, Guenther Steiner, Kepala Tim Haas, mengatakan masalah yang dialami oleh kedua pembalapnya lantaran masalah dengan pengereman yang tidak maksimal.

"Mereka baru saja kehabisan rem karena terlalu panas. Jadi kita perlu mencari tahu mengapa kita mengalami panas berlebih pada balapan ini. Kami cukup yakin bahwa kami dapat bertahan, rem selalu menjadi masalah di sini, tetapi kami tidak berharap ini menjadi masalah besar sehingga kami dapat menyelesaikan balapan," ujar Steiner, dikutip Formula1.com.

Sementara itu, pekan depan (12/7/2020) balapan akan kembali dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia yakin bahwa untuk balapan mendatang, masalah tersebut akan lebih teratasi.

Ia juga berharap bahwa cuaca pada balapan nanti dapat lebih baik. Karena, dengan kondisi cuaca yang lebih dingin akan memberikan dampak yang berbeda pada sistem pengeraman mobil.

"Saya pikir harapannya adalah pada cuaca hujan pada pekan depan, sehingga membuatnya sangat berbeda. Tetapi sebaliknya, apa pun yang terjadi, Anda selalu belajar sesuatu darinya," tandasnya. (hf)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo