mobilinanews

Rafid Topan : Sebaiknya Balapan Oneprix dan IMS 2020 Jalan, Untuk Hidupi Ribuan Orang!

Selasa, 21/07/2020 17:03 WIB
Rafid Topan : Sebaiknya Balapan Oneprix dan IMS 2020 Jalan, Untuk Hidupi Ribuan Orang!
Rafid Topan saat meraih P1 di kejurnas balap motor Oneprix 2019 di sirkuit Bung Tomo Surabaya, inginkan balapan Oneprix dan IMS bisa jalan tahun ini. (foto : 100 kpj)

mobilinanews (Sentul) - Pembalap motor senior Rafid Topan Sucipto berharap balapan tetap bisa berjalan tahun ini. Pasalnya, balapan sudah menjadi profesi dan industri yang digantungkan oleh puluhan ribu orang yang terlibat di dalamnya.

"Kan tidak hanya pembalap, tim, racing committe, marshall, promotor baik yang besar maupun kecil, pemilik dan pengelola sirkuit dan juga para sponsor terlibat di dalamnya. Mereka semua punya keluarga, anak dan istri yang mesti makan setiap harinya," ujar Rafid Topan Sucipto kepada mobilinanews.

Terkait masih berlangsungnya pandemi Covid-19 saat ini, menurut Rafid Topan yang akan memperkuat tim PARD Wonogiri milik pengusaha Frits Yohanes, kita harus berdamai.

"Berdamai di sini, maksudnya, harus melakukan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jadi tidak menunggu covid selesai, karena kita nggak tahu kapan selesainya. Bisa tahun depan, atau tahun depannya lagi," ungkap ayah 2 anak yang rumahnya di atas perbukitan tak jauh dari sirkuit Sentul, Bogor. 

Lalu, pembalap yang telah berlaga di berbagai ajang balap nasional maupun international itu menambahkan, kita bisa mencontoh MotoGP dan F1 juga telah mulai bergulir dengan segala keterbatasannya.

"MotoGP dan F1 bisa jalan, dengan penerapan protokol Covid yang ketat dan oke-oke saja tuh. Jadi menurut saya, Oneprix maupun Indonesia Motorsport Series sebaiknya tetap dijalankan. Karena ini juga akan membantu pemerintah, menggerakkan ekonomi masyarakat yang sempat stag selama 3 bulan," lanjut Rafid Topan.

Menurut Rafid Topan, baik Sentul International Karting Circuit maupun Sentul International Circuit, dinilai aman untuk menyelenggarakan event balap.

Pasalnya, secara kelengkapan dan fasilitas sangat memadai untuk meminimalisasi orang yang datang, termasuk balapan tanpa penonton. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo