mobilinanews

Honda Tak Ikut ISSOM, Juga Tak Gelar HJSC dan HBSC Tahun Ini Karena Pandemi

Rabu, 29/07/2020 17:10 WIB
Honda Tak Ikut ISSOM, Juga Tak Gelar HJSC dan HBSC Tahun Ini Karena Pandemi
Karena tidak ada Kejurnas dan pandemi, Honda Racing Indonesia putuskan absen ikuti ISSOM tahun ini

mobilinanews (Jakarta) - Honda Racing Indonesia (HRI) dengan rasa berat hati dan sulit akhirnya memutuskan tidak mengikuti event balap faktual tahun ini.

"Dengan perasaan berat, HRI memutuskan tidak mengikuti kelas ITCR Max dan ITCR 1500 di ISSOM. Juga tidak menggelar Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge," ujar Yusak Billy sebagai Business Development and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) pada preskon virtual di Jakarta, Rabu (29/7/2020) siang. 

Alasan yang disampaikan Yusak Billy karena  adanya pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia pada tahun ini.

Dan, juga Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan meniadakan kejuaraan nasional balap roda empat, termasuk ISSOM yang di dalamnya ada kelas ITCR yang selama ini diikuti pembalap HRI.

Honda, juga memutuskan tidak menggelar kejuaraan Brio Saturday Night Challenge.

Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Untuk kilas balik, dari tahun ke tahun, Honda secara konsisten telah berpartisipasi di berbagai ajang balap nasional di Indonesia.

Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda telah terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.

Selain itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, serta menggelar kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Mengenai agenda balap di tahun 2020, Yusak Billy menjelaskan, meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, Honda akan tetap fokus mempersiapkan tim HRI dan merancang aktivitas balap yang semakin seru serta menantang di musim mendatang.

"Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan," pungkas Yusak Billy.

Dalam preskon tadi, Yusak Billy didampingi Adhi Parama Sugarda, Yulian Karfili dan Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo