mobilinanews

Ini Alasan Honda Racing Simulator Championship Pakai Komentator Bule

Sabtu, 01/08/2020 16:59 WIB
Ini Alasan Honda Racing Simulator Championship Pakai Komentator Bule
Sirkuit virtual Silverstone akan menjadi ajang persaingan seri 3 Honda Racing Simulator Championship

mobilinanews (Jakarta) - Pada Sabtu, 1 Agustus 2020 pada pukul 20.00 WIB malam ini akan dilangsungkan seri 3 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020.

Sirkuit virtual Silverstone, Inggris yang dikenal sangat tehnichal bagi para pembalap dipilih untuk ajang HRSC.

Kebetulan, di sirkuit legendaris Britania Raya itu berbarengan dilangsungkan seri 4 F1 yang hari ini akan melakukan sesi QTT dan esok Minggu merupakan raceday.

Lalu, ada yang bertanya, kenapa seluruh peserta HRSC adalah para sim racer lokal Indonesia namun memakai komentator bule?

Untuk ini, Harris Muhammad dari HME sebagai principal dan admin utama HRSC memberikan keterangannya.

"Jadi ada beberapa alasan bisa kami kemukakan di antaranya, ini atas permintaan dari pihak Honda selaku yang punya hajat," kata Harris Muhammad.

"Board of Director PT. HPM nggak semua bisa bahasa Indonesia dan ingin menonton juga," tambahnya.

Lalu, lanjut Harris Muhammad, komentatornya sudah kenal secara pribadi dengan Arwin Taruna, Andika Rama Maulana dan yang lain juga, dan bisa lebih netral.

"Kualitas komentatornya lebih baik secara teknis, dan lebih tahu seluk beluk dunia balapan secara umum dan sim racing secara khusus,"  terang Harris Muhammad.

Dan juga, tim EO yakni HM Engineering adalah EO Internasional yang selama ini sudah sering menggelar event international.

"Menurut kaca mata saya pribadi, kualitas komentatornya sih sudah baik. Memang juga masih banyak kekurangan sih. Tapi kami akan terus memperbaiki pada seri-seri selanjutnya," terang Harris Muhammad. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo