mobilinanews

Personil Toyota Team Indonesia Lakukan Test Covid Massal, Pakai Teknologi Serologi Test

Selasa, 11/08/2020 16:25 WIB
Personil Toyota Team Indonesia Lakukan Test Covid Massal, Pakai Teknologi Serologi Test
Skuad balap Toyota Team Indonesia melakukan tes covid di markas TTI kemarin

mobilinanews (Jakarta) - Untuk memastikan masing-masing personil balap Toyota Team Indonesia (TTI) terbebas dari penyebaran virus Covid-19, management tim melakukan tes covid Senin kemarin.

Tes covid ini dilakukan di markas besar TTI kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, dan bersifat menyeluruh bukan hanya kepada pembalap, tetapi juga orang yang berada di balik layar.

Dimitri Fitra Ditama, Manager Operasional TTI mengatakan tes ini sebagai langkah preventif dari tim kepada semua yang berada di bawah naungannya.

Terlebih, melihat kurva penderita yang terus meningkat sehingga berinisiatif menggelar tes covid secara massal di kantor TTI.

"Kemarin itu kita lakukan serologi test. Di atasnya rapid test, dan informasinya jauh lebih akurat dibandingkan rapid test yang biasa. Ini adalah langkah preventif, untuk semuanya, bukan cuma pembalap. Sebenarnya niatnya sudah lama, dan kalau rapid itu kurang efektif. Jadi baru dapat informasi kalau yang serologi test ini lebih akurat, jadilah kita pakai tes ini," jelas Fitra kepada mobilinanews.

Sebelum melakukan tes massal menggunakan serologi test ini, TTI juga sudah memberikan new normal starter kit yang dibagikan untuk semua pembalap.

Di mana pada starter kit tersebut, TTI memberikan hand sanitizer dan masker agar mereka tetap terjaga dan sehat selama masa pandemi ini.

Setelah melakukan serologi test, hasilnya pun menggembirakan lantaran semuanya aman dari virus corona.

"Jadi kemarin itu kita kerjasama dengan Eka Hospital melakukan serologi test. Dan, hasilnya Alhamdulillah negatif semuanya dan non-reaktif, sehingga ya menurut saya ini aman untuk semuanya," ujar Dimitri Fitra.

"Enggak ada yang tanda-tanda terjangkit virus corona. Kalau nanti sewaktu-waktu ada event atau kita mau latihan slalom atau balap touring, kita sudah tahu bahwa kita aman dari penyebaran virus tersebut," tambahnya.

Pada saat tes kemarin, hanya Herdiko Setyaputra dan Demas Agil tidak ikutan karena sudah melakukan swab test tersendiri.

Harapannya setelah kita melakukan tes ini, ya pengin rencanain buat latihan lagi untuk slalom dan touring.

Karena TTI juga pengin tahu pengembangan mobil serta pembalap seperti apa.

"Tapi kan sebelum itu dilakukan, kita pastiin dulu agar semuanya aman dan supaya lebih clear. Kalau misalkan kondisinya masih seperti ini, kita akan melakukan tes lagi selama sebulan sekali," terang Dimitri Fitra. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo