mobilinanews
Home »

Seri SR3 Neo Terbaru Ikut Mejeng di GIIAS 2024, Laksana Utamakan Keselamatan dan Kualitas Nomor Satu!

Sabtu, 20/07/2024 22:37 WIB
Seri SR3 Neo Terbaru Ikut Mejeng di GIIAS 2024, Laksana Utamakan Keselamatan dan Kualitas Nomor Satu!
Luncurkan Seri SR3 Neo terbaru di acara GIIAS 2024, Laksana Terus Mengutamakan Keselamatan dan Kualitas Konstruksi Bus Terdepan

mobilinanews (Jakarta) - Laksana kembali hadir dalam pameran acara otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024 dengan desain bus terbaru dan paling mutakhir, yang tentu tetap mengedepankan kualitas keselamatan yang belakangan ini menjadi topik hangat.

Kali ini, Laksana hadir untuk memperkenalkan seri SR3 Neo, yang menjadi inovasi terbaru dari seri SR3 dengan pembaharuan desain eksterior dan interior yang lebih modern.

Dalam gelaran GIIAS 2024 kali ini, karoseri Laksana menghadirkan beberapa seri SR3 Neo yang telah mendapatkan pembaharuan dalam beberapa aspek, koleksi bus tersebut antara lain SR3 Neo XHD, SR3 Neo DD Suites Combi, dan SR3 Neo Front Engine. Pada bus SR3 Neo XHD, Laksana mengembangkan interior bus dengan desain baru yang lebih memanjakan mata.

Hal ini jelas tercermin pada dashboard dan plafon baru hingga penggunaan warna interior yang lebih modern dari seri sebelumnya. Kemudian lampu depan dan belakang yang diperbaharui dengan sistem angel eyes dan dramatic lighting. Laksana juga melakukan pengembangan pada roof structure dan kekedapan kabin bus ini.

Pembaruan lain juga tampak pada Bus SR3 Neo DD Suites combi yang merupakan Bus Double Decker pertama dengan konsep Suites Combi.

Semenjak Laksana yg menjadi pioneer dalam memperkenalkan bus konsep sleeper di Indonesia, pertumbuhan minat dari perusahaan otobus dan masyarakat akan bus tipe sleeper / Suites Class ini sangat besar.

Bus Sleeper Suites Class maupun Suites Combi merupakan Bus Double Decker dengan jumlah kabin sleeper terbanyak. Setelah itu SR3 Neo Front Engine yang menjadi produk inovasi Laksana. SR3 Neo Front Engine juga menambahkan kekedapan ruang engine dengan double insulasi untuk mengurangi panas dan kebisingan.

Stefan Arman selaku Technical Director Laksana mengatakan "Laksana terus berupaya untuk menciptakan produk dengan inovasi terbaru pada setiap tahunnya, baik perubahan dalam fitur eksklusif yang ada pada setiap Bus, maupun perubahan desain yang terus kami lakukan demi menghasilkan produk yang berkualitas. Seri SR3 Neo ini kami hadirkan sebagai versi terupgrade dari SR3 dengan beberapa perkembangan pada desain interior dan eksteriornya."

"Salah satu perubahan yang ada pada seri SR3 Neo ini ada pada bagian lampu dari Bus. Dengan nilai investasi yang besar, kami melakukan perubahan desain pada eksterior dan terutama secara total pada interior ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk berinovasi menciptakan desain yg ikonik pada setiap bus Laksana," tambahnya.

Lebih lanjut, Stefan Arman mengungkapkan komitmen Laksana untuk selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara. Dalam hal keselamatan, Laksana memang melengkapi semua armada dengan standar paling tinggi, tentu untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang dan pengendara.

Pada kesempatan yang sama, Laksana mendorong aspek penting yang kerap diabaikan pengguna Bus untuk menggunakan sabuk pengaman (seatbelt) selama berada dalam kabin bus.

Aspek keselamatan penggunaan seatbelt saat berada dalam Bus ini sangat penting untuk menghindari dampak yang besar jika terjadi kecelakaan Bus. Sebagai salah satu bentuk langkah nyata untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan seatbelt, Laksana menghadirkan standar video protocol pengarahan penumpang dalam menggunakan seatbelt.

“Kami tetap berkomitmen untuk mengutamakan keamanan. Laksana selalu berupaya meningkatkan teknologi keamanan yang ada pada Bus guna menciptakan kenyamanan bagi para penumpang dan pengendara Bus. Namun seringkali karena kurangnya kesadaran dalam memakai seatbelt dan kepedulian akan keselamatan, kecelakaan Bus umumnya sering memakan jumlah korban jiwa yang tinggi. Dengan memberikan video ini pada setiap perjalanan, para penumpang akan lebih sadar akan betapa pentingnya penggunaan seatbelt di dalam Bus sebagai keamanan utama.” tambah Stefan Arman.

Dalam hal kekuatan bus dan keselamatan armada bus, sebelumnya Laksana pernah melakukan pengujian-pengujian khusus menggunakan standar undang-undang keselamatan Eropa dan yang menjadi acuan yang paling banyak digunakan di dunia, yaitu UN ECE. Lewat uji itu, Laksana berhasil mengantongi sejumlah standar antara lain ECE R66, R107, R80, dan R29.

Laksana juga akan menampilkan produk lainnya seperti Tourista SR3 Ultimate Edition dan SR3 Neo Panorama. Seluruh seri terbaru dari Laksana dapat dilihat secara eksklusif di Hall 1 - 1D ICE BSD pada acara GIIAS 2024 yang digelar pada tanggal 18 - 28 Juli 2024 di BSD City Tangerang. (Arf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
vps.indonews.id