mobilinanews

Juara Funrace di Silverstone, Pemanasan Sempurna Daffa AB Menuju Seri 3 Kejurnas IDMC

Senin, 22/02/2021 16:55 WIB
Juara Funrace di Silverstone, Pemanasan Sempurna Daffa AB Menuju Seri 3 Kejurnas IDMC
Daffa AB menembus finish line pertama diikuti Nikolas Steven dan Ferris Stanley dengan jarak cukup jauh

mobilinanews (Jakarta) - Label eventnya memang Funrace Kejurnice GT3 di sirkuit Silverstone, Inggris dengan seluruh pembalap memakai mobil McLaren 720s. 

Tujuannya, sebagai ajang pemanasan menuju seri 3 kejuaraan nasional Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) yang akan dihelat pada 28 Februari 2021 akhir pekan ini.

"Makanya sirkuit Silverstone yang kami pilih sebagai venuenya, karena seri 3 IDMC nanti balapnya juga di Silverstone. Penyelenggaranya Vorteks Simclub," ujar Jaka Siswoyo, sim racer senior tim Vorteks.

Meski fun race, namun pesertanya para dedengkot balap Simulator Indonesia dan sebagian pembalap pro diantaranya Jaka Siswoyo, Daffa AB, Andika Rama Maulana, Presley Martono, Attaya Kenzie, Ferris Stanley, Nikolas Steven dan masih banyak lagi. Total 31 pembalap.

Daffa AB, pendatang baru di balap Simulator yang langsung menggebrak papan atas 

Daffa AB yang mendapat julukan sebagai The New Baby Alien, The Thunder, pembalap ajaib dan lain-lain berhasil menjadi juara 1 di event tersebut diikuti Nikolas Steven kedua dan Ferris Stanley ketiga.

Daffa yang sejatinya adalah seorang pegokart profesional berhasil menempati pole position (start terdepan) setelah mencetak waktu tercepat pada sesi QTT yang digelar beberapa menit sebelum race.

Namun saat race dimulai, Jaka Siswoyo yang start di posisi 4 berhasil menyodok Daffa dari posisi terdepan. Toh, itu tidak berlangsung lama, karena sekitar 7 lap kemudian, Daffa ganti melakukan overtake Jaka, kemudian menguntit Ramstig yang juga menyalip lebih dulu, di posisi terdepan.

Setelah itu, Daffa berusaha mengejar Ramstig merupakan pembalap senior langganan juara dan mantan mentor Daffa di awal balap Simulator dengan pressure ketat.

Entah karena pressure Daffa atau Ramstig tengah berusaha menjauh, ternyata malah mengalami insiden crash dengan pembalap back marker (pembalap overlap).

Sehingga kemudian Daffa meng-overtake juara nasional bertahan IDMC tersebut. Sejak itu adik pembalap nasional Rio SB tersebut terus memimpin terdepan hingga finish.

Lalu bagaimana dengan Jaka Siswoyo? Ternyata  Jaka yang sempat menguntit Daffa di posisi kedua, harus merelakan posisinya direbut Nikolas dan kemudian Ferris karena ternyata mobilnya kehabisan bahan bakar.

Balapannya sendiri berlangsung menarik dan ketat diikuti 30 peserta lebih yang bersaing untuk menjadi juara.

"Tentu saja, ini menjadi ajang pemanasan yang baik dengan Daffa berhasil menjadi juara. Sebab meski event fun race, mobilinanews lihat sendiri pesertanya para pembalap papan atas dan senior semua," ungkap Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa AB.

Apalagi Daffa adalah pemimpin klasemen sementara kelas Seeded A Kejurnas IDMC memperebutkan Piala Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI Pusat, setelah menjuarai seri 2 di sirkuit Sepang, Malaysia, bulan lalu.

Dari event tersebut bisa diambil kesimpulan Daffa yang meski relatif baru di ajang balap Simulator pembalap berkarakter fighter, selalu berusaha tampil optimal di setiap event yang diikutinya. 

Dan, satu hal yang menonjol dari siswa kelas 8 Al Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini : tampil konsisten baik waktu maupun performancenya.

Bakal seru nih seri 3 kejurnas IDMC dah. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo