mobilinanews

Alvin Bahar Mengaku Terbantu Aspal Baru Sentul dan Improve Honda Jazz

Senin, 29/03/2021 02:09 WIB
Alvin Bahar Mengaku Terbantu Aspal Baru Sentul dan Improve Honda Jazz
All New Honda Jazz pacuan Alvin Bahar di ajang ISSOM 2021 (foto: hf)

mobilinanews (Bogor) - All New Honda Jazz yang digeber Alvin Bahar memang menampilkan performa terbaiknya. Pasalnya, ia berhasil menyingkirkan duo Toyota Team Indonesia dari sesi Superpole hingga raceday kelas ITCR Max di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/3/2021).

Menanggapi keberhasilan yang ditorehkan, Alvin Bahar mengatakan memang ada beberapa penyesuaian yang dilakukan tim Honda Racing Indonesia terhadap Honda Jazz yang dipakai balap.

"Iya memang diupgrade (mobilnya), mesin dan shockbreaker. Sebenernya kita sudah persiapkan rem baru juga, tapi rem yang lama masih bisa diandalkan, akhirnya enggak jadi dipakai," buka Alvin kepada mobilinanews.

Keberhasilannya juga dikarenakan ia mampu memaksimalkan waktu kualifikasi dan memperbaiki saat hot lap Superpole.

Namun, 'nyimpen' yang dilakukan bukan lantaran hal-hal yang ditutupi. Menurutnya, ada alasan yang mendasar sehingga ia melakukan hal tersebut.

"Iya memang ada nyimpen sedikit pas saat kualifikasi, dan dimaksimalkan pada saat Superpole. Bukan nyimpen dalam artian gimana-gimana sih, tapi lebih sayang sama mobil aja," tambah Alvin.

Namun, selain dari settingan mobil yang mumpuni, Alvin juga mengatakan terbantu dengan karakter aspal baru (overlay) di sirkuit Sentul.

"Iya, ada progress. Tapi memang semua naik, secara trek baru. Dan pengaruh aspal baru juga, karena kan lebih alus yang menyebabkan cengkeraman ban lebih bagus," bebernya.

Dikonfirmasi bahwa Alvin Bahar tidak gaspol saat race, tapi lebih menjaga mobil, diakui oleh Alvin.

"Hanya jaga ritme aja dan start yang bagus. Kalau memang kompetitor lebih bagus, ya berarti ada pelajaran buat seri berikutnya," tandas Alvin. (hf, bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo