mobilinanews

Jelang ISSOM 2021 Putaran 2, TTI Lakukan Penyempurnaan Settingan Mobil

Minggu, 30/05/2021 16:38 WIB
Jelang ISSOM 2021 Putaran 2, TTI Lakukan Penyempurnaan Settingan Mobil
Toyota Team Indonesia maksimalkan settingan mobil balap jelang round 2 balap mobil ISSOM 2021. (foto : TTI)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Team Indonesia (TTI) terus melakukan pengembangan terkait kesiapan mobil Toyota Yaris jelang putaran kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, 12-13 Juni 2021 depan.

Mengingat performa mobil balap Honda Jazz yang digeber Alvin Bahar pada putaran 1 ISSOM 2021 tak terbendung, TTI tidak mau kecolongan untuk bisa tampil lebih baik saat putaran 2 mendatang.

Manager Operasional TTI, Dimitri Fitra Ditama menyampaikan beberapa persiapan dilakukan untuk menunjang performa Toyota Yaris yang dikemudikan duo pembalap andal : Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

"Ya ada developmen baru. Tapi lebih memaksimalkan performa mobil, dan penyempurnaan saja. Karena sebetulnya sudah tidak terlalu banyak yang bisa diimprove pada mobil," jelas Fitra Ditama kepada mobilinanews.

Salah satu yang masih menjadi fokus adalah bobot mobil yang masih terlalu berat. Menurut Fitra, Toyota Yaris yang menjadi senjata utamanya masih overweight sekitar 30 kg.

"Ya mobilnya juga harus diet kayaknya. Karena kan dari roll bar sama frame mobil masih berat banget tuh," tambahnya.

Di samping itu, terkait hasil ISSOM putaran pertama lalu TTI memang telah memprediksikan Honda Jazz yang menjadi rival terberat memang berpotensi kencang.

"Kalau dari hasil kemarin, ya sebenernya mobil kompetitor potensial kenceng. Dari dulu kita juga sudah tahu sebenernya, mobil itu memiliki potensial untuk kenceng. Dan terbukti di round satu kemarin kan," tandas Fitra Ditama. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo