mobilinanews

Selain Oneprix, Juga Ada Indoprix Digelar 3 Putaran dan Live Indosiar!

Selasa, 08/06/2021 14:48 WIB
Selain Oneprix, Juga Ada Indoprix Digelar 3 Putaran dan Live Indosiar!
Dari kiri Eddy Saputra, Bamsoet, Medya Saputra dan Donny Mahardjono, menyusun jadwal baru event balap motor nasional

mobilinanews (Jakarta) - Setelah ditunjuk sebagai Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Eddy Saputra langsung tancap gas.

Senin (7/6/2021) kemarin, setelah berdiskusi dengan Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat dan ikut mendampingi Promotor Nasional Oneprix Motorsport Management (OMM) beraudensi dengan Ketum, Eddy Saputra juga memimpin rapat bidang olahraga sepeda motor.

"Salah satunya yang kami bahas adalah menyusun kembali schedule balap motor yang akan segera bergulir mulai bulan Juli depan. Dari Oneprix, Motoprix Piala Presiden, Indonesia Motor Sport hingga Indoprix," ujar Eddy kepada mobilinanews.

Eddy Saputra menegaskan, schedule Kejurnas balap motor akan di mulai pada awal bulan Juli. "Namun apabila ada promotor akan melaksanakan balap di bulan Juni, ya harus semua well prepare," ujarnya.

Karena saat ini, IMI Pusat tengah menyusun mekanisme pelaksanaan event balap bersama dengan Kapolri dan Menpora.

"Jadi nantinya keberlangsungan event balap bisa ditentukan langsung oleh IMI," terang Eddy Saputra menanggapi beberapa event balap motor yang akhirnya harus ditunda pada pekan lalu karena tidak dapat izin dari kepolisian.

Eddy melakukan penyusunan jadwal balap sepeda motor bersama Medya Saputra (Direktur On The Road Olahraga Sepeda Motor) dan Donny Mahardjono (Direktur Safety Olahraga Sepeda Motor.

Yang menarik, ternyata tahun ini juga akan digelar balap motor Indoprix yang dulu pernah bergulir di era Bambang Gunardi legenda balap motor kebanggaan Indonesia. 

"Iya, akan ada 3 round Indoprix tahun ini dan yang pasti jadwalnya diatur sedemikian rupa sehingga tidak bentrok dengan Oneprix," terang Eddy Saputra.

Putaran pertama dijadwalkan Juli, kedua Oktober dan ketiga November. Sedangkan sirkuit yang jadi venue balap Indoprix yaitu Sentul International Karting Circuit (SIKC), dan Sirkuit Mijen (Semarang) dan sirkuit Bung Tomo Surabaya.

"Rencananya, 3 putaran Indoprix akan disiarkan langsung oleh stasiun tv Indosiar. Sehingga bagi pembalap eventnya makin banyak, akan makin sering balap dan tentu itu sangat baik untuk mengasah skill," pungkas Eddy. 

Wah, bakal seru dong? (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo