mobilinanews

Tak Puas Meski Kembali Juara ITCR 1500 di ISSOM 2021, Avila Bahar : Mestinya Bisa Juara Overall!

Senin, 21/06/2021 14:28 WIB
Tak Puas Meski Kembali Juara ITCR 1500 di ISSOM 2021, Avila Bahar : Mestinya Bisa Juara Overall!
Andallkan Honda Jazz, Avila Bahar (Honda Racing Indonesia) kembali sabet juara 1 Kejurnas ITCR 1500 round 2 ISSOM 2021

mobilinanews (Sentul) - "Mestinya, saya bisa lebih baik. Tapi ada ban untuk pembatas sirkuit yang berada di lintasan, tak bisa dihindari dan  mobil aku menghantamnya," ujar Avila Bahar kepada mobilinanews.

Akibat menghajar ban yang entah bagaimana ceritanya bisa berada di tengah lintasan - kemungkinan ada pembalap yang menabrak pembatas ban di tikungan - laju Honda Jazznya sempat terhambat sehingga posisinya diambil alih pembalap di belakangnya.

Avila Bahar (kanan) di podium juara 1 ITCR 1500 Seeded B

Itu cerita yang tertinggal dari gelaran putaran 2 balap mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, 13 Juni 2021 pekan lalu dari andalan Honda Racing Indonesia.

Jika tidak ada hambatan tersebut, Avila sangat yakin bisa berada setidaknya finish di posisi kedua atau bahkan kesatu kelas ITCR 1500 overall seperti yang diraihnya pada round 1 ISSOM 2021 pada 28 Maret lalu. Ya, Avila optimis bisa P1 overall. 

Namun, capaian Avila pada round 2 ISSOM 2021 kemarin tetap membanggakan dengan kembali menjadi juara 1 kelas ITCR 1500 Seeded B.

Diskusi kecil dengan sang ayah sebelum start

Prestasi ini, sama dengan yang diraih pembalap Honda Racing Indonesia lainnya yakni Alvin Bahar yang juga menjuarai kelas ITCR Max.

Wajar saja jika mahasiswa semester awal jurusan Komunikasi Universitas Indonesia ingin mempersembahkan prestasi terbaik. Pasalnya, pada round 2 ISSOM kemarin, kehadiran sosok istimewa di pit Honda Racing Indonesia tak lain sang pacar.

"Sebenarnya kedatangan dia tidak justru membebani, melainkan menambah semangat. Seneng rasanya balap disupport pacar yang datang langsung ke sirkuit Sentul," senyum Avila yang kini sudah 19 tahun.

Ceritanya sih adik kelas saat di SMA

Avila belum ingin membuka identitas pacarnya tersebut lebih jauh. Yang jelas, adalah sosok manis adik kelasnya saat di SMA Bakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Sang pacar datang bersama mama dan adiknya tampak ikut mensupport Avila. Dan hasilnya, ia kembali menjuarai kelas Kejurnas ITCR 1500.

"Mestinya, dari dulu dong Avila punya pacar. Biar ada yang menyemangati saat balapan hehe...," canda Alvin Bahar, sang ayah.

Tapi sudah tidak minta dikawal papi lagi kan kalau pacaran? (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo