mobilinanews

Ikut Tekan Penyebaran Covid-19, INTAC Sebar Pesan Sehat Lewat Lomba Video Pendek Instagram

Senin, 21/06/2021 16:55 WIB
Ikut Tekan Penyebaran Covid-19, INTAC Sebar Pesan Sehat Lewat Lomba Video Pendek Instagram
Salah satu tangkapan video instagram member INTAC yang menjalankan prokes saat memeriksa kesehatan mobil

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas mobil kerap menjadi media efektif dalam menyampaikan kampanye produk maupun kampanye lainnya untuk masyarakat. Selain mereka punya member yang cukup banyak, mereka juga memiliki partnership yang luas.

Mamanfaatkan kelebihannya ini, maka para pembesut mobil Toyota Avanza yang tergabung dalam Indonesian Toyota Avanza Club (INTAC) ikut mengampanyekan kehidupan sehat dengan protokol kesehatan untuk mendukung pemerintah melawan penyebaran Covid-19.

Keterbatasan ruang interaksi membuat INTAC menginisiasi perlombaan pembuatan video pendek berisi pesan kesehatan dan perilaku tertib protokol kesehatan yang dapat berdampak luas bagi masyaraka umum.

Bagi INTAC melalui video pendek mereka bisa bersosialusasi dan berkomunikasi dengan sesama member maupun teman-teman dari club atau komunitas mobil lainnya untuk menyatukan peran serta dalam memabntu menekan penyabaran Covid-19.

Untuk itu, INTAC bersama Garda Oto dan Touring Club Indonesia (TCI) mengadakan event lomba video pendek secara online, yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 15 Juni 2021 melalui Instagram. Lomba ini terbuka untuk umum serta diikuti oleh peserta dari beberapa komunitas lain dan juga perorangan.

Ketua Umum INTAC, Hari Suwondo mengatakan tujuan lomba video pendek ini, untuk mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk tertib dengan protokol kesehatan, tidak untuk melindungi dirinya sendiri tetapi juga melindungi keluarga dan orang disekitarnya.

"Lewat video pendek yang dibagikan melalui instagram kita akan kampanyekan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk melindungi diri dari penularan virus covid-19 di masa pandemi ini," kata Hari pada mobilinanews (Senin 21/6/2021).

Lomba yang diarahkan untuk pesan perlindungan bersama dari Covid-19 ini, akan dinilai oleh para juri profesional. Tiga video terbaik yang terpilih akan mendapatkan hadiah sebagai apresasi dari peyelenggara.

Bagi INTAC, dengan saling menjaga dalam solidaritas bersama seluruh komponen masyarakat dapat memberikan perlindungan dan mempercepat pemulihan ekonomi dan kehidupan sosial ke arah lebih baik, karena ini lomba dan giat positif akan terus mereka gulirkan sebagai kontribusi bagi masyarakat umum. 

"Nantikan event-event selanjutnya, dengan memfollow akun Instagram resmi komunitas INTAC di @intac_id ," ujar Hari. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo