mobilinanews

HM Engineering Berkolaborasi Dengan Alvin Bahar Mengembangkan Honda Brio di HRSC 2021

Selasa, 10/08/2021 14:03 WIB
HM Engineering Berkolaborasi Dengan Alvin Bahar Mengembangkan Honda Brio di HRSC 2021
Pengembangan Honda Brio RS Urbanite untuk Honda Racing Simulator Championship 2021 berkolaborasi dengan pembalap senior Honda Racing Indonesia Alvin Bahar

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran balap virtual yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Indonesia, Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2021 menurunkan 2 unit mobil.

Yaitu New Honda Civic Type R sama dengan HRSC tahun lalu hanya kali ini menggunakan yang versi New. Dan satu lagi, Honda Brio RS Urbanite.

Model Honda Brio RS Urbanite ini dihadirkan untuk memberikan pilihan kepada peserta HRSC 2021 yang kali ini akan digelar 3 kelas (HRSC tahun lalu hanya dua kelas Profesional dan Amatir).

Dalam konferensi pers yang diadakan secara virtual Senin (9/8/2021) kemarin, Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyampaikan keberadaan Honda Brio RS Urbanite pada HRSC kali ini memang sesuai request peserta dan teman-teman media. 

"Saat Honda Racing Simulator Championship tahun lalu, ada juga yang bertanya kenapa tidak memakai Honda Brio untuk mobil balapnya? Nah, tahun ini setelah kita diskusikan, akhirnya kita putuskan pakai Brio di HRSC. Selain itu, kehadiran Honda Brio juga  sejalan dengan target market kita untuk para anak muda," jelas Billy.

Dalam meramu Honda Brio versi virtual ini, menurut Harris Muhammad dari HM Engineering selaku penyelenggara HRSC tidak bekerja sendirian.

Sebagai developer dari game simulator juga turut meminta masukkan dari pembalap senior Alvin Bahar yang juga direktur Honda Racing Indonesia.

Alvin Bahar guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

"Dari mas Alvin, kita diberi masukkan seperti apa karakter Honda Brio ini, pengembangan yang harus dilakukan serta beberapa hal lainnya agar hasilnya mendekati seperti karakter asli Honda Brio versi realnya," terang Harris Muhammad.

"Jadi diskusi dan advice dari mas Alvin Bahar tidak hanya secara virtual. Bahkan menjajal Honda Brio secara langsung bersama pembalap juara nasional 8 kali itu," lanjut Harris.

Gelaran Honda Racing Simulator Championship 2021 ini akan berlangsung mulai 21 Agustus 2021 hingga 30 Oktober 2021.

Event ini akan berlangsung 6 putaran, di sirkuit jalan raya Baku - Azerbaijan, Sirkuit Sepang - Malaysia, Sirkuit Adelaide - Australia, Sirkuit Road Atlanta - Amerika Serikat, Sirkuit Interlagos - Brazil, serta Sirkuit Suzuka - Jepang. (hf,bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo