mobilinanews

Datsun Sosialisasikan DRC 2 di Makassar

Jum'at, 20/11/2015 14:10 WIB
Datsun Sosialisasikan DRC 2 di Makassar
Foto - Datsun Indonesia
Datsun menyelenggarakan seminar nasional di Universitas Bosowa 45 Makassar

mobilinanews (Jakarta) - Datsun mengumumkan Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya sosialisasi Datsun Rising Challenge (DRC) 2 menyusul kick-off program yang sudah digelar Oktober lalu di Jakarta.

Tahun ini, DRC 2 akan berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Hana Maharani selaku Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia  mengatakan, “Datsun Rising Challenge bertujuan mengembangkan semangat kewirausahaan risers di Indonesia dan berkontribusi bagi solusi permasalahan sosial. Kompetisi perencanaan bisnis ini menargetkan kaum muda yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan mereka.

DRC 2 menargetkan lebih dari 2.000 proposal. Dua puluh proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang.

Kemudian diambil lima proposal terbaik yang berhak mendapatkan hadiah 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta rupiah sebagai modal awal usaha.

Untuk mensosialisasikan program DRC 2 kepada calon peserta di Makassar, Datsun akan mengunjungi salah satu universitas ternama dan mengadakan seminar wirausaha.

"Makassar dikenal sebagai tempat lahirnya banyak pengusaha sukses dan kami pun berharap dapat menemukan sosok agent of change dari Makassar yang mampu menciptakan bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” tambah Hana.

Datsun akan mengadakan roadshow di kota-kota besar Indonesia untuk merekrut peserta. Selain di Jakarta dan Makasar, Datsun akan menggelar roadshow DRC 2 lainnya di Bandung (26 November 2015), Medan (3-4 Desember 2015), Surabaya (8 Desember 2015), Banjarmasin (10-11 Desember 2015), Yogya (14-15 Desember 2015) dan Palembang (17-18 Desember 2015).

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran DRC 2 dan menyerahkan proposal bisnisnya di website www.datsun.co.id/drc  hingga tanggal 20 Januari 2016. 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo