mobilinanews

Ketika Tomi Hadi Tersenyum Sendiri Teringat Insiden R3 Dengan Zaki Ahmed di MOMRC!

Jum'at, 15/10/2021 15:19 WIB
Ketika Tomi Hadi Tersenyum Sendiri Teringat Insiden R3 Dengan Zaki Ahmed di MOMRC!
Tomi Hadi dengan Mercedez-Benz kelir kuning khas Gazpoll Racing Team di kelas MOMRC ISSOM Sentul. (foto: dok pribadi)

mobilinanews (Bogor) - Meski kejadian itu sudah berlangsung pada ISSOM 2021 putaran 3, 26 September lalu di Sentul International Circuit, Bogor, Tomi Hadi masih suka teringat dan senyum-senyum sendiri.

Bahkan pembalap senior dan bos Gazpoll Racing Team itu menuturkan antara dia dan Ahmed Zaki sempat melakukan pembicaraan sebelum balapan dimulai. 

Iya, pada balapan Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) tersebut, sejatinya Tomi Hadi dan Ahmed Zaki sudah melakukan deal khusus. 

"Zaki bilang, kita bikin show aja ya Tom. Nggak penting siapa yang di depan. Buat seru-seruan aja. Begitu kata Zaki. Saya iyain dong, sama kalau begitu semangatnya. Karena di kelas MOMRC itu, mobil saya dan dia sama, juga spec-nya. Asumsinya, kita berdua pasti akan di depan," ungkap Tomi Hadi kepada mobilinanews.

Makanya sejak lampu start menyala, keduanya langsung melaju menjadi yang terdepan dengan posisi menempel rapat, dengan mobil Ahmed Zaki di depan dan mobil Tomi persis di belakangnya.

Namun di R3 (tikungan ke-3) mau menuju tikungan S Kecil, tutur Tomi, tiba-tiba mobil Zaki melintir.

"Wah, saya kaget juga. Karena jaraknya memang sangat dekat. Dalam sepersekian detik, saya harus membuat keputusan cepat : saya belokkan mobil secara ekstrem untuk menghindari menabrak frontal," bebernya.

Jika pengusaha - salah satunya tambang batubara - itu tidak membelokkan kemudi dengan ekstrem, akan terjadi insiden yang membuat kedua mobil akan mengalami kerusakan parah.

"Meskipun akhirnya tetap ada sentuhan, namun kerusakan pada mobil terbilang ringan. Dan, ketika kami sama-sama keluar dari kabin mobil, kami saling menghampiri, tersenyum dan foto selvie deh," senyum Tomi Hadi.

Bala bantuan pun datang, dan disiapkan 1 unit motor untuk 2 pembalap senior ini. Tomi Hadi berinisiatif mengendarai motor dan memboncengkan Zaki sama-sama menuju pit.

Kapok kah mereka? Tentu saja tidak. Keduanya pun kembali akan berlomba di kelas MOMRC yang dipromotori oleh Iswachyudi ini pada putaran 4 ISSOM 2021 akhir pekan ini.

"Saya siap turun berlomba di MOMRC Sentul. Santai saja sih, paling hari Sabtu saya datang untuk latihan sebentar sebelum mengikuti QTT," pungkas Tomi Hadi yang bersama tim D`Motobatwar menjadi kreator sirkuit Stage Park Sentul, Hambalang, Bogor. (bs) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo