mobilinanews

ISSOM 2021 : Andalkan Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Cetak Pole Perdana di STCR 1!

Sabtu, 04/12/2021 21:58 WIB
ISSOM 2021 : Andalkan Mercedes-Benz 190E, Budiyanto Cetak Pole Perdana di STCR 1!
Budiyanto cetak sejarah dengan berhasil raih pole position perdana di STCR1 sesi QTT di Sentul International Circuit, Bogor hari ini

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Budiyanto dari tim JVS Jakarta mencetak waktu tercepat pada sesi Qualifying Time Trial (QTT) kelas STCR1 (Super Touring Championship Race) putaran 6 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (4/12/2021) sore.

Mengandalkan Mercedes-Benz 190 E, Budi mencetak waktu cukup tajam 1:56.889, sekaligus menjadi yang tercepat diantara 21 peserta lainnya di kelas yang dihuni para jagoan balap mobil dari berbagai merk tersebut.

"Cetak sejarah nih, Mercy bisa pole position. Biasanya yang terdepan kan BMW, kondisi hujan lagi hehe," ujar Budiyanto kepada mobilinanews.

Budiyanto, jika wet race lebih terpacu adrenalinnya

Wajar saja jika pembalap senior dan pengusaha/produsen vape ini bungah. Karena ternyata baru sekali ini dia berhasil bisa merasakan pole di STCR1. 

"Biasanya, paling top top 3 kalau di STC sih," tambah Budi.

Dan kehadiran mobil Mercy di salah satu kelas paling bergengsi di ISSOM Sentul ini, semakin membuat seru persaingan memperebutkan yang terbaik di podium kejuaraan.

Kalau begitu, pas raceday besok inginnya lintasan kering atau basah dengan hujan seperti QTT tadi?

"Maunya hujan sih. Sebab kalau hujan, bakal lebih seru dan terpacu adrenalinenya hehe," sambar Budi.

Siapa yang dianggap rival berat di STCR1?

"Kebetulan, putaran terakhir ISSOM ini, saya mendaftar di FFA juga. Jadi lawan terberat yang pake Honda-Honda tentunya : Umar Abdullah dan Rio Bramantio," ungkap Budi.

Selain itu, dia juga mewaspadai Febrian Agung dengan BMW F30 yang menguntit di posisi kedua, 1:57,189. Apalagi kabarnya mobilnya telah dilengkapi kontrol traksi terbaru sehingga lebih enak nyetirnya. 

Hujan gak ya besok? (bs)

Hasil QTT STCR1 :

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo