mobilinanews

Innova Q Bensin Matik Lebih `Nendang` Pakai Power Mode

Kamis, 03/12/2015 21:37 WIB
Innova Q Bensin Matik Lebih `Nendang` Pakai Power Mode
Foto - Istimewa (Cutenk)
Kondisi jalan menanjak dan berkelok menuju Bedugul jadi santapan awal Media Test All New Toyota Innova

mobilinanews (Bali) - Tanpa berbasa basi, begitu menginjakan kaki di Pulau Dewata, rombongan media test drive All New Toyota Kijang Innova langsung diajak untuk menikmati keindahan Bali menggunakan MPV buatan Toyota Karawang yang sudah melegenda sejak 1977.

Kali ini mobilinanews tak ingin kehilangan momen untuk jadi orang pertama yang duduk di belakang roda kemudi. Lebih kebetulannya lagi, varian yang mobilinanews dapat adalah tipe Q mesin bensin 2.0 bertransmisi otomatis yang dibanderol seharga Rp 348,8 juta.

Kesan pertama yang didapat saat mencoba performanya, terus terang sedikit diluar ekspektasi. mobilinanews harus sedikit lebih dalam `ngebejeg` pedal gas untuk mendapatkan torsi yang diinginkan.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena ternyata Innova baru yang kini dibekali teknologi mesin Dual VVT-I menawarkan beberapa mode berkendara, Normal, Eco Mode dan Power Mode.

Setelah menekan tombol Power Mode, barulah terasa ada perbedaan tarikan mesin yang cukup signifikan. Setidaknya kali ini kita tidak perlu lagi menekan pedal gas dalam-dalam.

Hal ini sempat ditanyakan mobilinanews kepada Iwan Abdurahman, Technical Service Division PT Toyota Astra Motor di sela acara presentasi produk All New Toyota Kijang Innova saat acara media test drive produk tersebut di Bali, Kamis (3/12).

"Secara fisiki bobot Innova baru memang bertambah sekitar 200 kg, dari sebelumnya 1,5 ton menjadi 1,7 ton. Ini karena panjang Innova bertambah 15 cm, serta aplikasi plat yang lebih tebal biar lebih rigid," jelasnya.

Penambahan bobot tersebut mungkin dirasakan bagi konsumen yang sudah pernah merasakan Innova generasi sebelumnya membuat tarikannya jadi sedikit lebih berat.

"Tapi kita kan juga sudah improvement di sektor engine. Dengan menggunakan teknologi mesin DUal VVT-i ditambah dengan pilihan mode berkendara Power Mode ini sudah cukup mengimbangi penambahan bobot tersebut," tambahnya.

Rombongan test drive All New Kijang Innova berhasil menaklukkan jalur menanjak dan berkelok

Setelah menaklukan jalur menanjak dan berkelok menuju kawasan Bedugul, rombongan Innova akhirnya tiba di restoran De Danau Lake untuk makan siang.

Lepas makan siang, perjalanan kembali berlanjut menuju hotel tempat menginap di kawasan Pantai Lovina. Kali ini mobilinanews memilih untuk jadi penumpang di baris depan. Rasanya cukup nyaman, apalagi jok yang tersedia di tipe ini memang sudah dibungkus dengan bahan material berkualitas.

Mau tahu kenyamanan yang ditawarkan di sisi interior All New Toyota Kijang Innova? Tunggu saja laporan berikutnya.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo