mobilinanews

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Diharapkan Bisa Pertahankan Juara Nasional Slalom

Rabu, 22/06/2022 03:28 WIB
Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Diharapkan Bisa Pertahankan Juara Nasional Slalom
Andalkan Agya GR Sport, Herdiko Setyaputra juara kelas A dan Alinka Hardianti juara kelas Wanita di Kejurnas Slalom 2022 putaran 1 di Purwokerto

mobilinanews (Purwokerto) - Toyota Gazoo Racing (TGR) merupakan brand motorsport Toyota yang beroperasi secara global sejak tahun 2015.

Dalam perjalanannya, TGR meraih banyak prestasi membanggakan di kompetisi balap dunia, seperti belum lama ini menjuarai ajang legendaris Le Mans 24 Jam 5 kali berturut-turut sejak 2018.

Toyota Gazoo Racing juga aktif menyebar luaskan excitement yang diperoleh dari berbagai ajang motorsport guna mewujudkan Joy of GAZOO Racing (GR) yang dapat dirasakan semua orang.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) membawa semangat tersebut ke Indonesia dengan memperkenalkan tim balap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang mulai berlaga tahun ini.

Kesempatan meningkatkan performa kendaraan produksi masal di sirkuit balap merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit yang tidak mengenal kompromi. 

Engineer Toyota berusaha untuk mencari celah peningkatan performa kendaraan dengan tetap menjaga daya tahan di tengah kondisi balap yang kompetitif bermodalkan masukan pembalap dan data lapangan.

Keuntungannya, data yang didapatkan untuk menciptakan mobil balap yang kompetitif ini akan dibawa ke pabrikan untuk selanjutnya dikembangkan sebagai teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

“Kemenangan dari arena slalom mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik, memacu engineer Toyota untuk meracik mobil balap melampaui batas maksimal, dan membuktikan daya saing yang tinggi dari Toyota Agya GR Sport. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara nasional slalom tahun ini,” kata Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota Astra Motor. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo