mobilinanews

Eksklusif Bersama Canya Prasetyo : Siap Laga Di Ajang Kejurnas Reli, Satu-Satunya Pereli Wanita!

Rabu, 27/07/2022 12:58 WIB
Eksklusif Bersama Canya Prasetyo : Siap Laga Di Ajang Kejurnas Reli, Satu-Satunya Pereli Wanita!
Canya Prasetyo, saat berlatih reli di sirkuit Tembong Jaya Serang Banten belum lama ini. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Usai mengikuti putaran 2 Kejurnas Slalom 2022 di GOR Arcamanik Bandung sebagai peslalom Honda Racing Indonesia, Canya Prasetyo cuss ke Tembong Jaya Serang, Banten.

Iya, pada Senin (18/7/2022), Canya Prasetyo langsung melakukan latihan reli dengan didampingi navigator senior M Herkusuma. Selain Canya, sang kakak Bimo Pradikto juga berlatih dengan mobil Yaris Pronto didampingi navigator andal Anthony Sarwono.

Canya Prasetyo sepertinya akan menjadi satu-satunya pereli wanita pada putaran pembuka Kejurnas Rally 2022 di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, 5-7 Agustus 2022 pekan depan.

Tiga pereli Banteng Motorsport dari tim anak - bapak yang bakal berangkat pada Senin pekan depan ke Sumatra Utara adalah H Prass 86 dengan navigator Frederik T Moeladi (Mitsubihsi Evo X), Bimo Pradikto co-driver Anthony Sarwono (Yaris Pronto) serta Canya Prasetyo didampingi M Herkusuma.

Beberapa waktu lalu, mobilinanews berkesempatan melakukan interview dengan Canya Prasetyo yang memberi alasan mengapa memilih "meninggalkan" balap mobil serta lebih memilih slalom dan reli sebagai cabang olahraga motorsport yang ditekuni pada tahun ini.

Interview dilakukan di Edutown BSD City Tangerang, di sela pelaksanaan Brio Slalom Challenge 2022. 

Bagaimana ceritanya Canya yang sudah satu musim mengikuti balap mobil ISSOM dan mulai menunjukkan prestasi, tapi kemudian malah meninggalkannya?

Sebagai pembalap tim pabrikan, yaitu Honda Racing Indonesia, jelang memasuki musim balap 2022, kami semua dipanggil untuk berdiskusi dengan manajemen. Karena jadwal yang padat dan kadang bentrok, bersamaan di olahraga mobil, akhirnya kami ditanya : pilih mana, balap mobil atau slalom.

Saya jawab : slalom. Alasannya, karena sudah lebih kepegang, sudah lebih lama dan menunjukkan progress signifikan.

Balap mobil juga sebenarnya asyik dan menarik. Tapi, kan saya harus pilih, agar lebih fokus. Selain itu, Banteng Motorsport juga ada tim dengan beberapa peslalom muda ke ajang Kejurnas Slalom.

Selain Slalom, apalagi cabor IMI yang kemungkinan akan diikuti Canya musim ini? Mengingat, pada tahun-tahun sebelumnya, Canya bahkan ikut Speed Offroad serta Sprint Rally?

Kalau jadwalnya tidak bentrok dengan Kejurnas Slalom, kemungkinan besar ya turun di reli. Apalagi kakak (Bimo Pradikto) dan papa (H Prasetyo Edi Marsudi) juga turun di reli. 

Kalau jadi ikut, berarti menjadi tahun pertama Canya turun di ajang Kejurnas Reli?

Iya betul. Untungnya, saya sudah mengikuti event Sprint Rally beberapa kali. Cuman bedanya, kalau Reli, SS (Special Stage) nya lebih panjang dan bervariatif dibanding Sprint Rally. Beruntungnya lagi, saya didampingi navigator yang sudah berpengalaman, om Heru.

Targetnya?

Tidak ada target hehehe. Selain first time, juga di reli persaingan bakal lebih ketat. Target paling realistis, ya bisa finish saja sudah alhamdulillah.

Canya kemungkinan akan menjadi satu-satunya pereli wanita pada musim ini di ajang Kejurnas Reli 2022?

Katanya sih begitu. Tapi, kan tetap kompetitornya pereli cowok. Jadi, saya nggak begitu pikirin. Yang penting, berusaha do the best aja. Doakan ya, om. Semua berjalan lancar. (bs)   

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo