mobilinanews

ISSOM 2022 : Pembalap Senior Sigma Speed, Benny Santoso Bersyukur Masih Raih Podium dan Lolos Dari Insiden Mobil Terbakar

Minggu, 02/10/2022 19:08 WIB
ISSOM 2022 : Pembalap Senior Sigma Speed, Benny Santoso Bersyukur Masih Raih Podium dan Lolos Dari Insiden Mobil Terbakar
Benny Santoso bersama putranya (kanan) di atas podium sebagai juara 3 kelas ITCR Max ISSOM 2022 putaran 5 di sirkuit Sentul Bogor, Minggu (2/10/2022)

mobilinanews (Bogor) - Seorang pembalap harus memiliki mental juara. Dan mental juara itu penting dalam sebuah balapan. Dalam kondisi apapun, berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih trofi kejuaraan.

Pembalap senior Benny Santoso, memiliki karakter mental juara itu. Padahal, saat berlaga di kelas Kejurnas ITCR Max Master balap mobil ISSOM 2022 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022), Benny balap dengan kondisi mobil pincang.

Di kelas yang disebut-sebut sebagai paling bergengsi di ajang ISSOM tersebut, Honda Jazz besutannya ternyata bermasalah pada kaki-kakinya.

"Baut rodanya kendor semua. Makanya saya bersyukur masih bisa meraih trofi sebagai juara tiga," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews.

Saking parah kondisi baut roda pada mobil yang nyaris terlepas itu, bos Zav Corp 56 Group ini sampai memberi analogi cukup ngeri.

"Kalau balapnya tambah 1 lap lagi, mungkin saya gak finish. Iya karena baut roda itu (kendor semua) hehe...," ungkap pembalap andalan Sigma Speed itu.

Benny Santoso seorang pengusaha muda dan tengah naik daun ini, selanjutnya turun berlomba di kelas Kejurnas ITCR 1500 Master menggunakan mobil satunya yakni Honda City Hatchback RS.

Di kelas ini di mana Benny Santoso merupakan juara bertahan sempat mengalami insiden kebakaran pada mobilnya.

"Saya merasakan mobil nggak ada power dari awal. Setelah lap 4, keluar tikungan S kecil knalpot mulai berasap. Sampai di tikungan S gede, api makin membesar dan udah sempat masuk kokpit," terang Benny Santoso.

Ia coba bawa mobilnya ke pinggir lintasan, segera melepas safety belt dan keluar dari mobil. Petugas pemadam kebakaran pun segera datang untuk mematikan api. Benny Santoso dievakuasi menjauh dari lokasi insiden mobilnya yang terbakar. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo