mobilinanews

Double Winner di Balap Mobil ISSOM 2022, Fitra Eri : Kalau Rio SB Nggak Bikin Salah, Susah Saya Bisa Menang!

Selasa, 04/10/2022 21:58 WIB
Double Winner di Balap Mobil ISSOM 2022, Fitra Eri : Kalau Rio SB Nggak Bikin Salah, Susah Saya Bisa Menang!
Fitra Eri melakukan selebrasi lempar piala ke atas usai meraih double winner di ISSOM 2022 putaran 5, sirkuit Sentul Bogor, Minggu (2/10/2022). (foto : hbc)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior dengan bendera Honda Bandung Center, Fitra Eri tampil superior dan berhasil mencetak double winner pada kejuaraan balap mobil ISSOM 2022 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Fitra Eri, pembalap, wartawan, youtuber dan influencer otomotif tersebut memboyong trofi juara 1 Honda City Hatctback RS Speed Challenge (HCHRSC) Master, dan merebut juara 1 ITCR 1500 Master.

Di HCHRSC, memang Fitra Eri menempati pole position dari waktu tercepat yang dicetaknya saat QTT hari Sabtu (1/10/2022).

Namun di ITCR 1500 Master, youtuber dengan follower hingga 1,2 juta tersebut berada urutan kedua di bawah rival bebuyutannya, Rio SB.

Pertemuan, atau lebih tepatnya persaingan keduanya selalu menjadi momen menarik, ketat dan menegangkan sebagai sebuah tontonan balap.

Fitra Eri di podium juara Honda City Hatchback RS Speed Challenge Master

Demikian pula pada race ITCR 1500 Master kali ini, persaingan keduanya langsung membara begitu lampu hijau start menyala. Rio yang start di posisi pertama dan Fitra kedua, tampak rapat mobil 2 pembalap senior ini.

Beberapa kali Fitra berusaha melakukan overtake, namun selalu gagal karena determenasi dan disiplin Rio SB pembalap andalan P-Five Racing Team Indonesia itu.

"Namun, saya lupa di lap berapa, ada momen saat Rio bikin mis di R (tikungan) terakhir. Kesempatan yang hanya sekejap itu, langsung saya manfaatkan overtake Rio yang mobilnya memang kenceng," ungkap Fitra Eri.

Menurut Fitra Eri, jika tidak ada momen tersebut (Rio SB bikin kesalahan), sangat kecil kemungkinan ia bisa mengalahkan Rio dan meraih double winner di ISSOM kali ini.    

Di podium juara ITCR 1500 Master bersama Rio SB, Avila Bahar dan Teddy Jusman (manajer tim HBC)

"Saya nggak yakin bisa menang. Tapi kadang dalam balapan, ada yang namanya faktor luck (keberuntungan)," senyum Fitra Eri.

Dalam kesempatan ini, Fitra Eri juga menyampaikan selamat kepada teammatenya di Honda Bandung Center.

"Congrats buat teammate Pradana Wilianto yang berhasil meraih P1 (juara 1) Honda City OMR kelas Promotion," kata Fitra Eri.

Fitra Eri juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Honda Bandung Racing Team, Garden Sped Motorsport, Bank BJB, Prestone Indonesia serta Scan Melabs.

"Juga terima kasih buat semua yang sudah support kami. Sampai juga di putaran selanjutnya, 5-6 November mendatang," pungkas Fitra Eri. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo