mobilinanews

Banteng Motorsport Skuad Muda Berjaya di APRC Danau Toba Rally 2022, Bimo Pradikto : Regenerasi Yang Menjanjikan!

Sabtu, 01/10/2022 17:08 WIB
Banteng Motorsport Skuad Muda Berjaya di APRC Danau Toba Rally 2022, Bimo Pradikto : Regenerasi Yang Menjanjikan!
Zharfan Rahmadi (kiri) dan Bimo Pradikto, dua skuad muda Banteng Motorsport yang bakal menjadi generasi emas tim motorsport papan atas Indonesia

mobilinanews ( Parapat) - Ada yang menarik dan sayang jika dilewatkan dari gelaran APRC Danau Toba Rally 2022 di kawasan perkebunan PT Toba Pulp Lestari di Parapat, Kab Simalungun, Sumatra Utara, 24-25 September 2022 lalu.

Yakni mencuatnya Banteng Motorsport yang menyabet juara 1 Kejuaraan Team, di mana tim yang dikomandani Bimo Pradikto itu berisikan skuad pereli dan navigator muda.

"Iya, yang membanggakan bagi kami, karena Banteng Motorsport berhasil menjadi juara Kejuaraan Team, dengan formasi pereli muda," ungkap Bimo Pradikto kepada mobilinanews.

Skuad muda Banteng Motorsport tersebut adalah Bimo Pradikto (driver) dan M Herkusuma (co-driver), Zharfan Rahmadi dan M Redwan, serta Icra Scastia dan Vicky Ramadan.

Banteng Motorsport secara berurutan mengalahkan tim BRM Motorsport (2), Jagonya Ayam (3), DMO Garage (4), LFN Sederhana Racing Team (5), DMO Garage 1 (6), Eurostar Racing Team (7) dan Wins Garage (8).

Tentu poin tertinggi berhasil diraih Banteng Motorsport dari keberhasilan Bimo Pradikto yang menempati posisi 4 Kejuaraan Umum, dan Zharfan Rahmadi.

Bimo yang mengendarai Yaris Proto, bahkan sebenarnya sempat mengungguli Ricardo Gelael dengan co-driver Rony Maroun (Lebanon) sampai SS (Special Stage) 11. 

Namun bos KFC Indonesia yang merupakan pereli senior itu berhasil membalikkan keadaan di SS 12 atau SS terakhir.

Kemudian pembalap muda serbabisa Zharfan Rahmadi mengandalkan Mitsubishi Evo X, juga berhasil menempati posisi elit yakni juara 6 Kejuaraan Umum.

Keberhasilan Zharfan dengan co-driver M Redwan yang biasanya mendampingi Rifat Sungkar di ajang Sprint Rally, juga berandil melambungkan Banteng Motorsport yang didirikan H Prasetyo Edi Marsudi alias Om Pras ini.

"Sebetulnya, Banteng Motorsport menurunkan lebih dari 3 pereli di APRC Danau Toba Rally 2022. Hanya saja, tim yang akhirnya menjadi juara Team ini memang dipilih dari para skuad muda, sekaligus upaya untuk melakukan regenerasi. Dan alhamdulillah, langsung menampakkan hasil positif," ungkap Bimo Pradikto yang juga Direktur Banteng Motorsport. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo