mobilinanews

Pluit AutoMall, Destinasi Baru Otomotif dengan Konsep One Stop Living di Jakarta Utara

Minggu, 23/10/2022 20:30 WIB
Pluit AutoMall, Destinasi Baru Otomotif dengan Konsep One Stop Living di Jakarta Utara
Petinggi Pluit AutoMall bersama para tenant yang ikut bergabung dan mengembangkan showroom berstandar tinggi di Pluit, Jakarta Utara

mobilinanews (Jakarta) - Potensi pasar otomotif khususnya mobil di Jakarta Utara sangat tinggi. Dari data yang diungkap petinggi Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, pada tahun 2022 kurang lebih ada 461 ribu unit mobil yang ada di Jakarta Utara.

Data ini menunjukan bahwa bisnis otomotif sangat potensial di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya, termasuk di Pluit. Berkaitan dengan itu, lahir kolaborasi antara Pluit Village dan Pluit AutoMall untuk membuka showroom kendaraan premium hingga mobil bekas yang mengakomodir permintaan pasar mobil di wilayah tersebut.

"Di Jakarta Utara sudah ada sekitar 461 ribu unit mobil. Ini menunjukan luar biasanya market mobil di Jakarta Utara," kata Chief Operating Officer, Distrik Otomotif PIK 2, Josua Juan Setiawan, di Pluit Village, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2022)

Pasar yang besar ini, akhirnya menghadirkan Pluit AutoMall yang menyediakan showroom premium, untuk berbagai jenis mobil baik segmen premium, mobil baru kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Multy Purpose Vehicle (MPV) hingga mobil bekas berkualitas, yang di dukung dengan fasilitas yang mewah, clean dan nyaman bagi masyarakat.

Direktur Pluit AutoMall, Iwan Tjahjadi mengungkapkan Pluit AutoMall merupakan showroom yang berada di Pluit Village Mall, yang menjadi bursa otomotif dengan showroom termagah dan terbesar saat ini di Pluit, Jakarta Utara.

Pluit AutoMall sendiri sudah beroperasi kurang lebih empat bulan, yang menhadirkan berbagai tenant otomotif yang membuka showroom dengan standar kualitas yang tinggi. Dalam Pluit AutoMall ini ada 24 slot sehowroom yang disiapkan pihak pengelola.

"Sekarang kita baru buka dua lantai. Di lantai dua itu khusus untuk premium car. Kita kurang lebih ada 24 slot. Di sana dan sudah terisi 75% atau sudah ada 17 slot. Jadi masih ada 7 slot lagi. Jadi mereka yang berminat untuk membuka showroom silahkan gabung, karena sudah tinggal sedikit lagi," papar Iwan.

Deretan mobil mewah yang didisplay di Pluit Auto Show, Pluit Village Mall, Jakarta Utara

Meskipun mereka fokus pada pengembangan showroom mobil, pihak Pluit AutoMall juga mengakomodir pebisnis yang ingin membuka showroom roda dua. Ke depan mereka akan membuka lantai satu untuk ekspansi bisnis showroom roda dua.

Ha ang menarik dari konsep Pluit AutoMall ini adalah mereka menawarkan konsep One Stop Living. Artinya semua aktivitas bisa dilakukan dalam satu tempat. Lebih dari itu, Pluit AutoMall juga disetting layaknya sebuah pameran yang memberikan kenyamanan pada pengunjung Mall.

"Jadi di sini semua aktivitas bisa dilakukan. Anak-anak bisa bermain di Mall karena fasilitasnya lengkap, ibu-ibu bisa berbelanja atau melakukan aktivitas lain, sementara bapak-bapak bisa melihat mobil dan melakukan test drive di sekitar area Pluit Village Mall," beber Iwan.

Bertolak dari tujuan awal untuk memberikan layanan showroom di Mall yang clear, clean, mewah dan aman. Semua mobil yang didisplay di area showroom Pluit AutoMall tidak perlu diutak-atik lagi karena mobilnya sudah ready, dan tinggal bisa langsung dipakai.

Keuntungan bagi pebisnis otomotif adalah dari sisi keamanan, mereka tidak perlu khawatir saat calon pembeli melakukan test drive karena area test drive seputar Mall dikelilingi gate yang aman.

Untuk itu, mereka berharap ke depan Pluit AutoMall dapat dikenal luas, dan bisa berkontribusi positif bagi kemajuan industri otomotif di Tanah Air.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo