mobilinanews

Avan Abdullah, Ancaman Serius Buat Demas Agil dan Toyota Gazoo Racing Indonesia di ISSOM 2023

Selasa, 08/11/2022 17:28 WIB
Avan Abdullah, Ancaman Serius Buat Demas Agil dan Toyota Gazoo Racing Indonesia di ISSOM 2023
Andalkan Toyota Yaris, Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team sukses membendung Demas Agil pada putaran 6 ISSOM 2022 di sirkuit Sentul Bogor

mobilinanews (Bogor) - Nama Avan Abdullah mendapat perhatian tersendiri pada putaran 6 kejurnas balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Minggu (6/11/2022) kemarin.

Iya, Avan yang sedikit "menghambat" sukses sempurna Demas Agil menjadi juara nasional kelas ITCR 1600 Max. Berkat performancenya yang ciamik, Demas yang sejatinya sudah mengunci gelar juara nasional pada putaran sebelumnya (putaran 5) harus puas sebagai runner up.

Avan Abdullah (tengah) di podium utama ITCR 1600 Max putaran 6 ISSOM 2022

Avan Abdullah, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team tidak hanya mencuat sebagai juara kelas ITCR 1600 Max. Namun juga berhasil mencetak Superpole hari Sabtu. Superpole ini yang menentukan posisi start terdepan pada race hari Minggu.

"Alhamdulillah, bisa menang. Sudah semakin menemukan settingan terbaik pada Toyota Yaris. Sepanjang race ITCR Max, saya terlibat fight dengan Demas. Hingga pada lap terakhir pun, dia berusaha overtake, namun saya tetap gaspol dan disiplin menjaga racing line," ungkap Avan Abdullah kepada mobilinanews.

Maka kemudian meluncur lirih kalimat dari celah bibir mantan pegokart itu. "Coba putaran Kejurnas ISSOMnya ditambah 2 lagi. Mungkin akan seru hehe," ujar kakak pembalap Umar Abdullah itu.

Avan memang ibarat mesin diesel, yang makin lama makin jago tarikannya. Dari juara 3, juara 2 kemudian Avan mencetak 2 kali kemenangan sebagai juara 1 ITCR Max.

"Sayangnya, tahun ini, saya tidak bisa turun di putaran 1 karena mobil belum ready. Lalu, di putaran 2 ISSOM, mobil bermasalah pada kaki-kaki. Baru putaran 3 bisa berlaga normal," beber Avan.

Wah, Demas perlu waspada nih untuk the next session. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo