mobilinanews

Kumpulkan Puluhan Mobil Retroforia, Pasaraya Blok M Siap Kembali Menjadi Tempat Mangkal Anak Otomotif

Senin, 21/11/2022 00:03 WIB
Kumpulkan Puluhan Mobil Retroforia, Pasaraya Blok M Siap Kembali Menjadi Tempat Mangkal Anak Otomotif
Berkumpulnya puluhan mobil Retroforia di kawasan Pasaraya Blok M menjadi momentum siap kembali menjadi tempat mangkal Anak Otomotif se-Jabodetabek. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Siapa tak kenal kawasan Pasaraya Blok M Jakarta Selatan, pusat belanja dan kuliner yang melegenda di era tahun 80+an hingga tahun 2000-an. Saat itu, mempunyai banyak cerita dikenang terutama pemuda pemudi era hang out di Kawasan Melawai.

Saat ini kawasan Pasaraya Blok M sudah menjadi pusat business terpadu terbesar di daerah Kebayoran Jakarta Selatan. Lokasi yang dulu pusat retail terbesar di Indonesia kini harus berpacu dengan bisnis trend saat ini dengan mengembangkan Office Tower, Pusat Ritel Komersial, Ruang Hiburan dan pusat kuliner dengan menu traditional Indonesia.

Untuk mengembalikan suasana heritage era 90 an di Pasaraya, Ario Danu seorang pereli dan penggiat otomotif yang sudah malang melintang di industri property developer, menggandeng Retroforia dan Tropi membuat tempat nongkrong kreasi otomotif Indonesia di lokasi Pasaraya.

"Awalnya, saya ingin mengembalikan memorable kawasan Pasaraya ini dengan mengundang komunitas. Saya tak sendiri, namun disupport Om Bambang NS dari Retroforia dan Om Yoko Stanza senior otomotif yang juga pengusaha kuliner di Bogor, untuk mewujudkan konsep dan mimpi itu," ujar Ario Danu kepada mobilinanews.

"Saya sangat senang karena konsep ini diterima oleh teman teman komunitas hingga promotor dan ke depan kami juga akan menghadirkan Sunday Jazz Forum bekerjasama dengan C-Pro Production ada di kawasan Pasaraya ini," lanjut Ario Danu.

Di luar ekspektasi, Pasaraya ternyata memberikan begitu banyak dukungan untuk gelaran secara rutin Nongkrong Bareng (Nobar) ala Retroforia dan Tropi di sini.

"Mimpi kita dan teman-teman komunitas bisa membuat kawasan ini menjadi seperti era 90an di mana banyak komunitas otomotif lalu lalang dan mangkal di kawasan Pasarayaini. Tak hanya mobil, sepeda motor, vespa juga kami wadahi. Kami juga akan menggandeng food bazaar dari UMKM," tambah Bambang NS, pentolan Retroforia.

"Nongkrong Bareng ini dihadiri puluhan mobil retro, mobil rally, motor gede dan vespa. Seru banget bisa ketemu banyak teman-teman di sini, selain banyak coffee shop juga ada jajanan traditional di Dapuraya, dan ini juga merupakan perayaan ulang tahun mas Danu," ungkap Yanis Djemat, co-driver rally senior.

Menara Sentraya adalah pusat bisnis masa depan Indonesia yang berdiri megah di tengah Pasaraya Blok M Jakarta Selatan, menggabungkan ruang perkantoran, plaza ritel, dan pusat hiburan ini dibangun dengan sentuhan arsitek H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.

Lebih dari sekedar ruang perkantoran yang berlokasi strategis di pusat Jakarta Selatan, yang menaungi bisnis dari unicorn, start up, migas, perbankan, hingga agen kreatif kelas dunia.

Temukan komunitas bisnis perkantoran Indonesia yang berkelas. Untuk Sales Marketing dapat menghubungi : Hendra San -  0815 182 6980. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo