mobilinanews

Bintang dan Fia Barlean Siap Berlaga di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya Serang, Tekad Cetak Hattrick!

Rabu, 23/11/2022 15:08 WIB
Bintang dan Fia Barlean Siap Berlaga di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya Serang, Tekad Cetak Hattrick!
Bintang Barlean didampingi Tiffiany Barlean sebagai navigator dengan UTV Can-Am siap berlaga di Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 3, sirkuit Tembong Jaya Serang

mobilinanews (Serang) - Setelah mencetak prestasi cemerlang dengan meraih juara nasional kelas M2 Kejurnas Rally 2022, dan secara mengejutkan menempati peringkat 4 Kejuaraan Umum (Overall), perally belia Geofany Bintang Barlean bersiap menyandang predikat juara nasional dari cabang olahraga lain.

Iya, Bintang (17 tahun) - begitu sapaan akrabnya - bahkan telah memastikan gelar juara nasional kelas G1.2 (UTV Can AM) Kejurnas Speed Offroad 2022.

Kepastian itu diperoleh mahasiswa semester awal Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta ini setelah mencetak poin penuh pada putaran 1 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banteng, 16-17 Juli 2022.

Keakraban Bintang Barlean dengan sang kakak, Fia Barlean di saat santai

Dilanjutkan memenangkan putaran 2 Kejurnas Speed Offroad di Meikarta, Bekasi, 13-14 Agustus lalu. Dengan kemenangan di 2 putaran tersebut, Bintang yang dinavigatori Tiffiany Barlean, sang kakak, mengumpulkan poin 50 dan sudah tak mungkin terkejar lagi oleh kompetitornya.

"Maka itu, semula Bintang bilang tidak akan turun di putaran 3 (terakhir) Tembong Jaya akhir pekan ini. Namun akhirnya dia mengubah pendiriannya, akan turun di putaran 3 Tembong Jaya Serang," ungkap Frans Barlean, sang ayah kepada mobilinanews.

Menurut offroader kawakan dari Batam, Kepulauan Riau tersebut, mensupport putra bungsunya itu turun di putaran terakhir. "Tentu akan lebih bagus jika Bintang bisa ikutan, dan mencetak sejarah dengan memenangkan seluruh 3 putaran Kejurnas Speed Offroad 2022," terangnya Frans Barlean.  

Tidak hanya Bintang yang akan menyandang gelar juara nasional, melainkan juga Tiffiany sebagai juara nasional navigator. Prestasi ini akan menjadi CV (curicullum vitae) tersendiri baik untuk Bintang maupun Tiffiany.

"Amin, Puji Tuhan, om. Tetep sopirnya nih yang hebat hehe," timpal Fia, sapaan manis Tiffiany Barlean.

Pada putaran 1 Kejurnas Speed Offroad di Tembong Jaya lalu, Bintang secara mengejutkan berhasil mencetak waktu tercepat diantara 49 speed offroader lainnya di ajang gelaran kolaborasi Banteng Motorsport dan Gazpoll Racing Team.

Capaian itu, sama dengan yang dicetak Bintang di Kejurda Stage Park Sprint Rally Jawa Barat di Hambalang, Sentul, Bogor sebelumnya. 

Namun saat mengungguli sang master Tb Adhi di kejuaraan umum event Sprint Rally Stage Park Sentul, poin overall Bintang tidak dihitung karena kelas Can Am hanya supporting race.

Namun di Kejurnas Speed Offroad di mana kelas G1.2 (Can Am) sebagai salah satu kelas Kejurnas, mestinya poin overall Bintang dihitung serta berhak atas predikat juara umum (overall) jika bisa kembali menjadi yang tercepat di antara seluruh peserta di Tembong Jaya Serang akhir pekan ini.  

Jika begitu, mari kita tonton kiprah ciamik Bintang dan Fia dengan kendaraan UTV Can-Amnya ya gess. (bs) 

   

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo