mobilinanews

Oneprix 2023 : Reynaldi Rere Pradana Direkrut "Tim Sultan", Rapid Topan Dan Fitriansyah Kete Out!

Rabu, 07/12/2022 03:18 WIB
Oneprix 2023 : Reynaldi Rere Pradana Direkrut "Tim Sultan", Rapid Topan Dan Fitriansyah Kete Out!
Reynaldi Rere Pradana, selain skill jempolan juga ngerti mesin, setting motor bahkan paham soal ECU. (foto : ig rere)

mobilinanews (Jakarta) - Seperti yang sudah diprediksi, usai grand final Kejurnas Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, 26-27 November, bursa pembalap bergejolak.

Bahkan sebenarnya, sudah ada yang deal sebelum putaran 5 Oneprix di Tasikmalaya. Sehingga begitu selesai balapan, beberapa tim langsung mendiclear skuad pembalapnya.

Seperti tim LFN H Putra 969 Racing Team langsung umumkan rekrutan terbarunya yakni Reynaldi Rere Pradana (juara kelas OP1 Expert Oneprix 2022) dan Reza Hanum.

Alasan pemilihan 2 pembalap tersebut, menurut sumber terpercaya di "Tim Sultan" tersebut, pertama skill yang mumpuni. "Kedua, dua rider tersebut paham dengan mesin dan settingan motor," ujarnya.

Paham mesin, settingan motor apalagi ngerti ECU, dianggap H Putra Rizky selaku owner tim, akan terjadi komunikasi dua arah antara pembalap dan mekanik pada akhirnya berlangsung simbiosis mutualisme.

Lalu bagaimana dengan skuad lama seperti Rafid Topan dan Fitriansyah Kete? Keduanya tak diperpanjang kontraknya.

Diketahui, Topan telah melayangkan lamaran kepada sekurangnya 5 tim. Di mana pembalap ikonik itu akan berlabuh? "Tunggu tanggal 9 Desember ya, mas," yakin Topan.

Setali tiga uang dengan Kete. "Sudah ada pembicaraan dengan tim, dari Kalimantan juga. Tapi masih kurang sedikit lagi dealnya," ungkap Kete.

Kabarnya, Kete lagi nego dengan tim asal Samarinda yang tengah naik daun : Merak Raja Dancer. Kete akan diduetkan dengan Dimas Juliatmoko, skuad lama sang juara OP2 Novice Oneprix 2022.

"Iya, mudah-mudahan segera beres, biar bisa langsung fokus," lanjut Kete.

Bagaimana dengan M Robil Fitoni, M Jordan Badaru hingga Nelson Cairoli, masih belum ada informasi lanjutan.

So, tunggu update terkait perpindahan pembalap di Oneprix ya gess. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo