mobilinanews

GT Radial Champiro SX2 Sukses Antar Anjasara Wahyu Borong Gelar Juara Nasional Slalom 2022

Selasa, 17/01/2023 00:18 WIB
GT Radial Champiro SX2 Sukses Antar Anjasara Wahyu Borong Gelar Juara Nasional Slalom 2022
GT Radial Champiro SX2 sukses mengantar Anjasara Wahyu peslalom andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia memborong gelar Juara Nasional Slalom 2022, Sherly Wollah (kiri, bawah)

mobilinanews (Yogyakarta) - Raihan absolut berhasil ditorehkan penggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Anjasara Wahyu, pada gelaran bertajuk MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 dengan berhasil keluar sebagai juara nasional di 2 kelas berbeda.

Pastinya, capaian luar biasa itu salah satunya berkat dukungan dari 2 ban lansiran PT Gajah Tunggal Tbk, Champiro SX2 dan GTX Pro.

Dua gelar juara nasional yang berhasil direngkuh Anjasara Wahyu itu adalah kelas A dan kelas F atau kelas modifikasi.

Anjas, sapaan akrab Anjasara Wahyu, memungkasi musim 2022 ini dengan sempurna. Terutama pada kelas F, di mana pada putaran ke-6 atau babak final yang digeber di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (14/1/2023), doi juga keluar sebagai juara umum putaran 6.

Catatan waktu terbaik 00:44,917 milik Anjas mengalahkan 2 sejawatnya di TGRI Herdiko SP serta Adrianza Yunial yang harus puas di posisi ke-2 dan 3.

Dengan tambahan 25 poin lagi, total poin yang dikumpulkan Anjas adalah 136 poin, unggul jauh dari peringkat ke-2 Adrianza Yunial (122 poin) dan Herdiko SP (101 poin).

Sedang pada kelas A, meski hanya finish di posisi ke-4 saja pada putaran terakhir kemarin, namun cukup bagi peslalom berkacamata itu untuk memboyong gelar juara nasional.

Pada klasemen akhir, Anjas mengumpulkan 102 poin, unggul 12 poin dari pesaing terdekatnya, Herdiko SP dengan 90 poin dan peringkat ke-3 oleh Addyek RG dengan 81 poin.

“Capaian yang luar biasa dan tentu saja melalui perjuangan yang sangat melelahkan. Persaingan tahun ini cukup kompetitif dan sangar ketat. Puji Tuhan bisa merebut gelar juara nasional untuk kelas A dan F. Gelar juara ini saya persembahkan untuk kelarga dan semua crew, mekanik TGRI serta semua yang telah mendukung kami di kejurnas 2022 ini,” kata Anjasara Wahyu.

Menanggapi capaian luar biasa dari para pembalap TGRI yang memang disupport oleh GT Radial, Sherly Wollah, Brand Marketing PT Gajah Tunggal Tbk menyatakan puas.

“Pastinya, puji syukur, kami atas nama PT Gajah Tunggal Tbk mengucapkan selamat khususnya kepada Anjasara Wahyu yang berhasil menjadi juara nasional di kelas A dan F, kemudian buat Alinka Hardianti yang berhasil menjadi juara nasional kelas Wanita dan buat tim TGRI yang lain yang telah berusaha dengan keras di gelaran MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 ini,” terang Sherly yang turut mengawal langsung di Yogyakarta.

“Untuk musim 2023 nanti kami pastikan untuk terus support kejuaraan nasional slalom di Indonesia dan tetap menjadi partner setia TGRI,” imbuh Sherly.    

Oya, sejatinya Anjas juga memenangi Kelas Tandem bersama Adrianza Yunial. Sedangkan kemenangan Tim A bersama Adrianza dan Herdiko Setyaputra. (wicak, bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo