mobilinanews

Istimewa, Kelas 250cc Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 Mendapat Fasilitas Sama Dengan Pembalap WorldSBK

Sabtu, 04/02/2023 11:08 WIB
Istimewa, Kelas 250cc Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 Mendapat Fasilitas Sama Dengan Pembalap WorldSBK
Figur para kreator dan eksekutor Kejurnas Balap Motor SportBike 2023 bertajuk Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika Internation Circuit Lombok NTB

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas seri 1 balap motor Sportbike dengan titel Mandalika Racing Series yang akan menjadi bagian dari ajang round 2 WorldSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), Lombok, Nusa Tenggara Barat, 3-5 Maret bakal istimewa.

Pasalnya, menurut Samsul Purba selaku Direktur Teknik dan Operasional MGPA (Mandalika Grand Prix Association) selaku pengelola PMIC, kelas balap motor 250cc tersebut juga akan mendapat perlakuan dan fasilitas yang sama dengan kelas di WorldSBK.

"Dari lintasan balap, pit garasi, timing system, selebrasi hingga podium juara, sama dengan peserta di kelas WorldSBK. Tentu ini akan menjadi prestise tersendiri bagi para riders yang akan turun di Kejurnas Mandalika Racing Series 2023, awal Maret mendatang," ujar Samsul Purba.

Bahkan menurut Aji Perdana dari Astha yang membidangi Marketing, Publikasi dan Promosi untuk Mandalika Racing Series, jalannya race kelas 250cc tersebut juga akan bisa ditonton melalui livestreaming.

"Tidak hanya itu, kami juga telah mendapatkan timeline untuk kelas Kejurnas Mandalika Racing Series tersebut, untuk slot dari hari Jumat - Minggu," terang Aji Perdana.

Seperti ditulis sebelumnya, bahwa 3 seri Kejurnas Balap Motor Sportbike yang sudah 5 tahun absen, coba dibangkitkan kembali oleh IMI Pusat.

Eddy Saputra yang sejatinya Direktur Offroad Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat sebagai inisiatornya. Tentu setelah mendapat green light dari Ketum IMI Pusat Bamsoet dan Waketum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa.

Kemudian ide kreatif itu mendapat sambutan positif dari Priandhi Satria selaku CEO MGPA, yang langsung merespon serta menyambut kehadiran Kejurnas Balap Motor Sportbike tersebut dengan tangan terbuka.

Kok nggak salah satu serinya digelar di sirkuit Sentul Bogor.

Eddy Saputra yang mantan rider MotorSport dan pemilik tim balap, berpikir beberapa saat sebelum menjawab pertanyaan tersebut.

"Selain telah disetujui Ketum (IMI Pusat, Bamsoet), juga momentum bisa menjadi bagian dari WorldSBK. Sedangkan pada seri 3 pada Oktober nanti, insyaallah bisa menjadi supporting race MotoGP. Soal teknisnya bagaimana, kami dan Pak Priandhi akan terus berkomunikasi dengan Dorna Sport," terang Eddy Saputra. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo