mobilinanews

Mandalika Racing Series 2023 Terlahir Dari Aspirasi Riders, Eddy Saputra : Yang Penting Jalan Dulu

Rabu, 01/02/2023 20:08 WIB
Mandalika Racing Series 2023 Terlahir Dari Aspirasi Riders, Eddy Saputra : Yang Penting Jalan Dulu
Eddy Saputra, yang penting jalan dulu, kalau nggak dimulai kapan lagi ada Kejurnas Balap Motor Sportbike

mobilinanews (Jakarta) - Tekad kuat agar Kejurnas MotorSport kembali bisa digulirkan dan para rider bisa mengasah kemampuan ke jenjang yang semestinya, maka kemudian lahirlah Mandalika Racing Series, yang seri 1 nya akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, 3-5 Maret 2023.

Iya, Kejurnas Balap Motor Sportbike itu akan menjadi bagian dari round 2 WorldSBK 2023 yang akan dilangsungkan di salah satu sirkuit balap motor terbaik di dunia itu.   

"Setelah mendapat restu dari Pak Ketum (Bamsoet, Ketum IMI Pusat) dan juga Waketum Sepeda Motor Sadikin Aksa, kami bersama Pak Priandhi Satria (CEO Mandalika Grand Prix Association) dan Pak Aji Perdana (Astha), baru berani mengundang teman-teman media untuk preskon ini. Hanya sekitar 2 minggu, dan prinsip kami, yang penting jalan dulu. Kalau tidak sekarang, kapan lagi," ucap Eddy Saputra di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Eddy Saputra dengan latar belakang seorang pembalap MotorSport, memang ikut merasa sedih dengan mandeknya Kejurnas Motorsport. Padahal, dulu sebelum 2016, Kejurnas MotorSport bergulir dan cukup ramai. 

Di sisi lain, sebagai pengurus IMI Pusat, setiap kali ketemu orang Honda maupun Yamaha, selalu menanyakan dan meminta agar Kejurnas Balap MotorSport bisa dilangsungkan lagi.

"Saya masih inget, Kejurnas Motorsport berhenti sejak Pak Bambang Gunardi berpulang (meninggal) di tahun 2016. Ada upaya untuk menghidupkan kembali, namun keburu Pandemi Covid-19 pada 2020," tutur Eddy Saputra.

"Kami yaitu saya, Pak Priandhi, Pak Aji dan tentu saja IMI, kemudian bersepakat bisa menggelar event yang telah ditunggu komunitas Balap MotorSport ini. Pak Priandhi dari MGPA dengan baik hati menyediakan sirkuit dan fasilitasnya, Pak Aji yang melakukan sosialiasi dan promosi. Mudah-mudahan pada seri 2 dan 3 nanti, sudah banyak sponsor membranding Mandalika Racing Series," pungkas Eddy Saputra. (bs)  

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo