mobilinanews

Ini Profil Keizha Venda Salsabila Peslalom Baru Tim Honda Racing Indonesia, Ditargetkan Juara Kelas Female A3

Jum'at, 24/02/2023 17:28 WIB
Ini Profil Keizha Venda Salsabila Peslalom Baru Tim Honda Racing Indonesia, Ditargetkan Juara Kelas Female A3
Keizha Venda Salsabila, peslalom baru Tim Honda Racing Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Ada kejutan pada pengumuman skuad Honda Racing Indonesia (HRI), menghadapi musim balap 2023. Yakni munculnya nama Keizha Venda Salsabila (18 tahun) sebagai peslalom yang akan memperkuat HRI untuk mengikuti Kejurnas Slalom/Gymkhana 2023.

"Keizha akan turun di kelas Female A3. Kami targetkan bisa menjadi juara," ungkap Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

Iya, hanya 1 peslalom yang memperkuat tim HRI musim ini, yang akan memulai kompetisi seri 1 Kejurnas Slalom 2023 di Yogyakarta, Sabtu 11 Maret 2023.

Sebelumnya selama 2 tahun terakhir tim HRI diperkuat Anandyo Dwiky dan Canya Prasetyo. Kabarnya Canya memang mengundurkan diri karena harus merampungkan kuliahnya.

Siapakah Keizha? Dia peslalom asal Cianjur, Jawa Barat, terlahir 18 tahun lalu dari keluarga penggemar balap.

"Pertama saya tertarik slalom karena melihat mbak Alinka Hardianti. Awalnya dari sosmed, kemudian  melihat langsung. Lalu, 4 tahun lalu saya latihan secara otodidak di Cianjur," tutur Keizha kepada mobilinanews.

Akhir 2021, mahasiswi UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung direkrut Rinaldo SA peslalom senior juara nasional asal Bogor. Di bawah Rinaldo, Keizha berkembang pesat. 

Secara mengejutkan, tahun lalu, Keizha menduduki posisi 2 overall Kejurnas Kelas Wanita di bawah Alinka sang idolanya.

Sepanjang musim tahun lalu, Keizha selalu memempel Alinka di posisi kedua setiap serinya. "Gap paling dekat dengan mbak Alinka 0,4 detik saat seri Kejurnas Slalom di Cianjur," ungkapnya.

Kini dengan memperkuat tim pabrikan, dengan prepare kendaraan yang tentu lebih ciamik, diyakini Keizha bakal bisa lebih deket lagi dengan Alinka.

Yakin bisa kalahkan Alinka?

Keizha hanya tersenyum penuh arti. Yang jelas, Keizha merupakan peslalom muda potensial yang jika semakin diasah akan semakin bersinar mengkilap.

Kita tunggu saja kiprah Keizha. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo