mobilinanews

Terima 2 Trofi Juara Nasional di IMI Awards, Pembalap Honda Avila Bahar Optimis Hadapi Balap Mobil ISSOM 2023

Rabu, 01/03/2023 21:08 WIB
Terima 2 Trofi Juara Nasional di IMI Awards, Pembalap Honda Avila Bahar Optimis Hadapi Balap Mobil ISSOM 2023
Avila Bahar, dengan 2 trofi juara nasional balap mobil kelas ITCR 1500 yang diterimanya pada anugerah IMI Awards 2021 - 2022 di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, 18 Februari lalu. (foto : ist)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar (20 tahun) menatap musim balap mobil ISSOM 2023 yang round 1 akan dilangsungkan 3-5 Maret 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, dengan tetap kalem. 

Avila Bahar, eksplore skill dan Honda City Hatchback RS

Maksudnya, kalem dan tenang itu memang pembawaan juara nasional kelas ITCR 1500 Seeded B tahun 2021 dan ITCR 1500 Seeded A (Master) tahun 2022, yang trofinya baru saja diterima pada anugerah IMI Awards di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta, 18 Februari lalu.

"Senang rasanya bisa memperoleh trofi sebagai juara nasional ITCR 1500, pada 2 tahun terakhir. Namun bukan berarti menghadapi musim balap mobil tahun ini bisa dengan lebih mudah, melainkan sebaliknya," ujar Avila kepada mobilinanews.

Tahun pertama gunakan Honda City Hatchback di ISSOM

Meski gelar juara nasional berhasil direngkuhnya, namun menurut putra pembalap senior Alvin Bahar ini sebenarnya performancenya masih bisa ditingkatkan lagi.

"Iya, masih bisa dieksplore lebih baik lagi, baik itu dari saya sendiri maupun pada mobilnya," terang mahasiswa Universitas Indonesia jurusan komunikasi itu.

Angkat piala kebanggaan kita!

Pasalnya, musim lalu, merupakan tahun pertama Avila balap mobil dengan menggunakan Honda City Hatchback RS. Sehingga dia merasa belum seluruhnya bisa mengeksplore kemampuan dari City Hatchback.

"Setelah jeda musim balap mobil 2022 ke 2023, baru memiliki waktu lebih banyak saya untuk mencoba optimalkan City Hatchback. Jadi, upaya mempertahankan gelar tahun ini ya dengan terus mengasah skill dan eksplore kendaraan," lanjut Avila.

Bersama Adhi Parama Sugarda (tengah, Honda) dan skuad Honda Racing Indonesia 2023

Untungnya, tambah Avila, dia memiliki mentor hebat yang setiap saat bisa diminta advice dan solusi jika menemui kendala pada sosok sang ayah Alvin Bahar yang sama-sama sebagai skuad Honda Racing Team.

"Saya beruntung memiliki papa yang bisa menjadi partner hebat sekaligus mentor luar biasa, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," ungkap Avila tersenyum.

Toh, Avila tak memungkiri persaingan bakal seru dan ketat di kelas ITCR 1500. Pasalnya, ini kelas paling kompetitif banyak pesertanya serta dihuni para pembalap andal dan senior papan atas Tanah Air.

Bersama Alvin Bahar, partner sekaligus mentor sejati. (foto : budsan)

Sebut saja Fitra Eri, Rio SB, Benny Santoso, Avan Abdullah, M Ferrel Fadhil, Zharfan Rahmadi, Daffa AB, Akheela Chandra Dewanto, David Djaja dan masih banyak lagi. 

"Mudah-mudahan dengan terus mengasah skill dan memaksimalkan performa City Hatchback, saya bisa tampil konsisten dan selalu podium seperti musim balap mobil ISSOM 2022," harap Avila.

Amin. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo