mobilinanews

ISSOM 2023 : Haridarma Manoppo Lakukan Debut Comeback Yang Gemilang, Kembali Raih Juara ITCR Max 1600 Master

Minggu, 05/03/2023 15:08 WIB
ISSOM 2023 : Haridarma Manoppo Lakukan Debut Comeback Yang Gemilang, Kembali Raih Juara ITCR Max 1600 Master
Haridarma Manoppo, kembali naik podium sebagai juara ITCR Max 1600 di Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 1.(Foto : TGRI)

mobilinanews (Bogor) – Debut comeback yang manis untuk Haridarma Manoppo, yang langsung menjuarai kelas ITCR Max 1600 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

“Alhamdulillah, bisa kembali menjadi juara di kelas ITCR Max 1600. Tentu saya sangat berterima kasih atas support dari tim teknik Toyota Gazoo Racing Indonesia, Toyota Astra Motor maupun TCD yang telah menyiapkan Yaris GR Sport dengan sempurna, sehingga saya bisa meraih P1 di event pembuka ISSOM 2023 ini,” ujar Haridarma Manoppo kepada mobilinanews.

Haridarma menambahkan, ucapan terima kasih kembali disampaikan kepada tim yang kembali menurunkan ke ajang balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, selain ia juga mendapat tugas untuk membalap ke ajang balap mobil level Asia sejak tahun lalu.

“Senang rasanya mendapat kesempatan, untuk mencoba meraih prestasi kembali di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM, yang terakhir mengantar saya menjadi juara nasional ITCR Max 1600 pada 2021 lalu, juga dengan Toyota Yaris yang saya pakai di balapan tadi, masih sama dengan Yaris yang saya pakai tahun 2021” lanjut Haridarma.

Sejatinya, saat balap Haridarma start dari urutan kedua, sedangkan pole position ditempati Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Namun Haridarma, pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia itu berhasil melakukan start yang brilian, sehingga langsung memimpin di posisi terdepan setelah tikungan pertama laps pertama.

Bukan berarti tugas sudah selesai, melainkan dirasakan Haridarma bakal melakoni balapan yang keras, karena kemudian Avan yang juga menggunakan Toyota Yaris terus menempelnya. Sayangnya, memasuki laps kedua, Avan mengalami kerusakan pada girboks dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kali ini, persaingan ganti dilanjutkan pembalap senior Benny Santoso (Sigma Speed) menggunakan Honda Jazz, yang hingga 12 laps berakhir tetap berada di posisi kedua dan Dypo Fitra di urutan ketiga.

Dan, Haridarma pun akhirnya menembus finish line pertama sebagai sang juara. (bs)

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo