mobilinanews

Jelang Kejurnas Slalom 2023 : Ini Pesan Prasetyo Edi untuk Skuad Banteng Motorsport

Selasa, 07/03/2023 01:28 WIB
Jelang Kejurnas Slalom 2023 : Ini Pesan Prasetyo Edi untuk Skuad Banteng Motorsport
Prasetyo Edi (baju merah di tengah) memberikan masukan kepada skuad slalom Banteng Motorsport (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Jelang sepekan Kejurnas Slalom 2023 yang akan digelar pada 11 Maret 2023 di area Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Prasetyo Edi, politikus sekaligus team owner Banteng Motorsport memiliki pesan kepada skuadnya.

Menurutnya, tahun ini harus menjadi tahun yang baik bagi tim balap berlogo banteng tersebut. Terlebih ketika melihat performa pada tahun 2022 lalu, tim ini sempat menjadi singa podium saat kejuaraan dilangsungkan di Bandung, Jawa Barat.

"Ya satu sisi yang tadi saya utarakan semangat anak-anak, kebetulan kan anak-anak muda semua kita arahin posisi yang positif ada satu kegiatan dan kebetulan mereka-mereka ini tunas yang memiliki potensi. Saya bilang sama temen-temen, khususnya pembalap Banteng Motorsport setiap pertandingan harus concern, setiap pertandingan harus mendapatkan achivement dan bisa jadi juara," buka Pras, kepada Mobilinanews akhir pekan lalu (4/3/2023) di BSD, Tangerang.

Menurut pandangannya yang kerap menonton langsung performa para peslalom andalannya ada salah satu hal yang harus dibenahi oleh para skuadnya. Ia benar-benar mengingatkan untuk membiasakan disiplin terkait apapun yang dilakukan. Ini akan menjadi sebuah cara untuk meraih keberhasilan.

"Di sini mereka kalau saya lihat, kan saya sering nonton juga mereka masih banyak yang kurang disiplin mau itu istirahat, atau hal lainnya dan pola kedisplinan itu yang harus diterapkan ke mereka," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, meski diperkuat oleh tim besar, namun tidak serta merta skuad Banteng Motorsport harus leyeh-leyeh. Tetapi ada target yang harus dikejar dengan semangat gotong royong agar menghasilkan prestasi yang brilian.

"Oleh karena itu, tadi saat rapat kecil dengan tim, saya utarakan bahwa kalian harus konsentrasi kalau mau dapat juara, buat apa kita punya tim yang besar dan semangat gotong royong yang besar, bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal mereka harus konsentrasi," sambungnya.

Dengan prestasi yang diraih oleh masing-masing personil, menurut Pras ketika nanti mereka direkrut oleh tim pabrikan, itu adalah sebuah pencapaian yang baik. Ia bersama management Banteng Motorsport tidak akan melarang atau menahan mereka untuk tidak pergi dari skuad yang identik dengan warna merah tersebut

"Nah saya kasih satu kebebasan kepada mereka, saya bisa mengkader mereka dan saya kasih kesempatan, kita tiap kejuaraan kita gotong royong, kalau mereka sampai berhasil kan ada tim pabrikan mau ambil, ya silakan. Saya tidak punya target apa-apa, dan saya enggak akan pernah istilahnya menutup karir mereka dengan cara mereka harus bayar saya atau gimana, itu enggak ada sama sekali. Dan saya kebebasan kepada mereka, ya monggo kerja kalau kerja disiplin, pasti hasilnya dapat yang maksimal," tandasnya. (Har)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo