mobilinanews

ISSOM 2023 : Sempat Terkendala di Sesi Latihan, Edo Riza Puas Hasil Balap Seri Pembuka

Rabu, 08/03/2023 01:10 WIB
ISSOM 2023 : Sempat Terkendala di Sesi Latihan, Edo Riza Puas Hasil Balap Seri Pembuka
Edo Riza pembalap Indostar Motorsport sukses raih podium di seri pembuka ISSOM 2023 (ist)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Indostar Motorsport, Edo Riza, mengakui bahwa seri pembuka gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 yang berlangsung Minggu (5/3/2023), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, penuh dengan drama.

Terlebih saat sesi latihan bebas yang digelar mulai Kamis dan Jumat (1-2/3-2023) lalu. Karena kondisi cuaca saat itu hujan, ia sempat mengalami out of track karena tergelincir permukaan aspal yang basah.

"Seri pembuka ini banyak tantangan dan cobaannya. Di awalin dari sesi latihan non resmi Kamis (01/03/2023) dan latihan resmi Jumat (02/03/2023), cuaca kurang bersahabat dengan turun hujan, akibatnya mobil sempet keluar track tapi semua bisa di kendalikan dan diatasin," buka Edo kepada mobilinanews.

Melihat kondisi tersebut, ia lantas menyiapkan serangkaian strategi dengan mempersiapkan dua jenis ban yakni ban kering dan ban basah untuk menopang performanya saat di atas lintasan.

"Cuaca hujan membuat saya harus mempersiapkan mental dan kondisi mobil dengan baik. Terutama penggunaan ban, saya sudah menyiapkan untuk kondisi basah dan kering. Ini saya lakukan untuk melakukan penggantian ban yang tepat dengan kondisi saat balapan. Dan ternyata sewaktu balapan cuaca sangat bersahabat tidak ada hujan," tambah Edo.

Podium kemenangan Edo Riza di seri pembuka ISSOM 2023 (ist)

Payung keberuntungan saat itu sukses memayungi Edo Riza sepanjang balapan. Ia sukses mengukir prestasi baru pada awal musim dengan menutup rangkaian balap dengan meraih podium di setiap kejuaraan yang ia ikuti.

"Secara keseluruhan sangat puas hasil race seri 1 ini karena semua podium dan finish," bebernya.

Mendapat hasil yang begitu berkesan ini Edo , yang juga turut didukung oleh beberapa sponsor seperti Pertamina Fastron, Pertamax Turbo, Wijatruss, Matra Mining Indonesia, Rumah Gimmick, Aumos, Oxyindo, Indosiar dan Tamara Golf Club, telah menyiapkan serangkaian pengembangan mobil agar pada seri kedua mendatang bisa lebih baik lagi hasilnya. (sya)

Berikut hasil pencapaian yang diraih oleh Edo Riza pada putaran pertama ISSOM 2023 :

  • MOMRC kelas SC6 Classic P1
  • ICCC kelas FFA ICC6 P4
  • ICCC kelas Rookie P2

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo