mobilinanews

Jelang Kejurnas Slalom 2023 : Anandyo Dwiki Lebih Optimis di Tim Baru, Target Kompetitif di Kelas A dan F

Kamis, 09/03/2023 09:01 WIB
Jelang Kejurnas Slalom 2023 : Anandyo Dwiki Lebih Optimis di Tim Baru, Target Kompetitif di Kelas A dan F
Anandyo Dwiki (kanan) kini resmi berstatus sebagai peslalom Banteng Motorsport (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Tim slalom Banteng Motorsport kini mendapat amunisi baru untuk bersaing di Kejuaraan Nasional Slalom 2023 dengan kedatangan Anandyo Dwiki atau yang akrab disapa Eki.

Mantan peslalom tim pabrikan Honda Racing Indonesia ini, resmi bergabung dengan skuad yang dipimpin oleh Prasetyo Edi untuk memperkuat pondasi tim guna bertarung di Kelas A (standar) dan F (modifikasi).

Saat ditemui di BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu, Eki, menjelaskan sejatinya Banteng Motorsport bukanlah sebuah rumah baru. Namun, dengan mengibarkan bendera baru ini ia ingin membuktikan kelasnya lagi di kancah slalom Tanah Air.

"Kalau misalnya ditanya gimana, intinya si sebenernya kalau kita bilang proses penjajakan lagi, bukan juga. Tapi saya ada di tim ini lebih tepatnya kaya pembuktian atas ketidakperformanya saya di tahun lalu. Dan target musim ini jelas, ingin mengejar di Kejuaraan A dan F," ujar Eki, dengan nada optimis.

Berkaca pada dua musim sebelumnya, Eki yang sempat meraih Juara Nasional Slalom pemula dan Seeded B sebelum berseragam Honda Racing Indonesia, memang terlihat under perform pada saat bernaung tim pabrikan. Bahkan, dalam beberapa seri yang dilangsungkan pada musim 2022, ia gagal masuk ke babak final yang biasanya dilangsungkan pada malam hari.

Saat dikonfirmasi apakah tim yang saat ini bisa memberikan optimisme tinggi, ia membeberkan bahwa ada beberapa perbedaan mendasar antara tim lama dengan tim baru serta bisa dilihat berdasarkan mobil balap yang digunakan.

"Ya harus optimis. Iya karena yang jelas itu kita ambil contoh dari kesiapan mobil, di mana di Banteng Motorsport ada pilihan untuk mobil A (standar) dan F (modifikasi) dan ada mobil B. Di kelas A, saya bisa pilih, mau mobil Jazz atau Brio. Dari situ kita lihat sudah ada persiapan yang lebih matang ya. Walaupun dari logisnya lebih gampang menyiapkan satu mobil, tapi ternyata kan berbeda kesiapannya," sambung putera kedua Petrus Aviantoro.

Selain itu, hal yang membuatnya lebih yakin terkait optimismenya tersebut, ia juga merasa di Banteng Motorsport, komunikasi yang terjalin sangat baik dan berlangsung dua arah antara masing-masing departemen, baik itu antar peslalom, peslalom dengan management atau peslalom dengan tim mekanik.

"Sama satu lagi, di Banteng Motorsport itu komunikasinya berjalan, kita ada kendala di mana bisa kita omongin dan direalisasikan segera oleh tim mekanik atau kita bisa sharing lebih luas terkait apa yang kita alami dalam balapan," tukas Eki. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo