mobilinanews
Home »

GT Radial Savero A/T Pro Resmi Diluncurkan, Leonard Gozali : Ban Untuk Mobil SUV, Dual Purpose

Rabu, 08/03/2023 17:08 WIB
GT Radial Savero A/T Pro Resmi Diluncurkan, Leonard Gozali : Ban Untuk Mobil SUV, Dual Purpose
GT Radial Savero A/T Pro untuk kendaraan segmen SUV yang untuk medan on road maupun offroad. (Foto : ist)

mobilinanews (Karawang) - PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial memperkenalkan generasi baru ban All Terrain Toughness & Performance untuk mobil SUV (Sport Utility Vehicle) :  Savero A/T Pro, Rabu (8/3/2023).

Diperkenalkan di Gajah Tunggal Proving Ground (GTPG), Karawang Jawa Barat, ban untuk segmen kendaraan SUV yang lagi naik daun di pasar otomotif Tanah Air ini pun langsung dites performanya oleh awak media.

Ban dirancang dengan teknologi Nano-Tech compound yang membuat sangat cocok untuk para pengendara mobil yang membutuhkan daya cengkeram kuat, ketahanan aus tinggi, serta hambatan gulir yang rendah untuk efisiensi bahan bakar.

Lantaran didesain untuk SUV, ban baru produk GT Radial ini juga memiliki performa yang andal baik untuk medan off-road maupun on-road.

Ban GT Radial Savero A/T Pro juga telah lulus uji ECE-R117-2 untuk standar Eropa.

Uji tersebut mencakup Low Rolling Resistance untuk menghemat bahan bakar, tingkat kebisingan yang rendah, serta daya cengkeram yang kuat di permukaan jalanan basah.

Pola telapak ban yang “Z” dengan desain 3D juga diklaim pabrikan lokal ini dapat meningkatkan traksi dan memiliki kemampuan membersihkan kerikil yang terselip.

Bentuk blok bahu yang lebih besar pada ban GT Radial Savero A/T Pro disebut dapat meningkatkan stabilitas kemudi pada kondisi jalan lurus, menikung, dan pengereman pada kondisi jalan basah dan kering.

Selain itu, ban GT Radial Savero A/T Pro juga dilengkapi dengan inovasi desain alur telapak ban yang menghasilkan kebisingan rendah, serta bentuk sidewall yang lebih agresif sehingga meningkatkan ketahanan abrasi dan tusukan.

Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk Leonard Gozali menjelaskan bahwa GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa digunakan di jalan beraspal dan berbatu.

"Ban GT Radial Savero A/T Pro sebagian besar memiliki desain sidewall dengan OWL (Outline White Letter). Terdapat 25 ukuran ban GT Radial Savero A/T Pro yang tersedia, dengan diameter pelek dari 15—20 inci dan lebar ban dari 205—285mm serta aspek rasio dari 50—75," terang Leonard Gozali.

Sementara itu, menurut pemaparan Product Marketing Manager PT Gajah Tunggal Tbk Eko Supriyatin, harga ban GT Radial Savero A/T Pro belum dirilis secara resmi.

“Mungkin dalam satu dua minggu ke depan, ban GT Radial Savero A/T Pro sudah bisa dibeli di toko Ottoban dan jaringan penjualan kami,” tutur Eko Supriyatin.

Untuk harganya, mulai  700 ribu sampai 1 jutaan rupiah. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo