mobilinanews

Opsi Toyota Gazoo Racing Indonesia Turunkan 2 Pembalap di ITCR 1200 ISSOM 2023, Direktur TAM : Anything Can Happen

Minggu, 12/03/2023 03:58 WIB
Opsi Toyota Gazoo Racing Indonesia Turunkan 2 Pembalap di ITCR 1200 ISSOM 2023, Direktur TAM : Anything Can Happen
Skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia dan TCD bersama All New Agya GR Sport di GJAW 2023

mobilinanews (Jakarta) - Skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia diundang hadir pada peluncuran All New Agya GR Sport 1200 terbaru versi balap di booth Toyota Astra Motor (TAM), pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di JCC Senayan, Jumat (10/3/2023).

Bahkan bersama para BOD (Board of Director) TAM, secara khusus Toshio Obara (CEO Toyota Racing Division), Masa Hori (Divisi Tehnik TGRI), Dimitri Fitra Ditama (Direktur TGRI), perwakilan pembalap yaitu Jordan Johan, Haridarma Manoppo, Adrianza Yunial serta Adi Indiarto diset up foto bersama unit All New Agya GR Sport versi baru itu lengkap dengan livery dan nomor lambung 9.

Apakah Jordan Johan akan menggunakan Agya GR Sport seperti yang dipajang di GJAW?

All New Agya GR Sport ternyata telah ready to race, lengkap telah dipasang roll bar hingga jok balap

"Ini yang agak susah menjawabnya. Pasalnya, dalam peraturan balap yang sempat disampaikan ke saya, jika Jordan menggunakan Agya GR Sport versi baru ini, akan mendapat balast (tambahan beban) 40 atau 50 kg. Tentu akan menjadi persoalan baru bagi pembalap. Lumayan loh balastnya," ujar Anton Jimmi Suwandi selaku Direktur Marketing TAM kepada mobilinanews.

Jika begitu, lantas siapa yang akan ngegas Agya GR Sport yang kemarin harga resmi versi termurah dan termahalnya diumumkan secara resmi di GJAW?

"Masih di peraturan itu, disebutkan pembalap yang mengganti mobil - meski satu varian - di kompetisi yang tengah berlangsung, akan mendapat balast. Sedangkan jika mobil tersebut digunakan pembalap lain atau baru, tidak kena balast," lanjut Anton Jimmi. Seperti diketahui, PT TAM merupakan Principal Toyota Gazoo Racing Indonesia. 

Dengan begitu, TGRI akan menggunakan jasa pembalap baru untuk mendampingi Jordan yang tetap memaksimalkan Agya GR Sport yang dipakainya sekarang?

Mendapat pertanyaan tersebut, Anton Jimmi tampak berpikir sejenak sambil sedikit mengalihkan perhatian, sebelum akhirnya menjawab pertanyaan terkait.

"Prinsipnya, seperti yang berlaku dalam balapan, anything can happen. Demikian pula terkait dengan pertanyaan mas tadi, sama jawabannya," lanjut Anton Jimmi.

Sementara itu Dimas Aska, Public Relation Manager PT TAM menyebutkan bahwa meski telah diline up di ajang pameran GJAW 2023, All New Agya GT Sport tersebut belum tentu sudah akan digunakan pada round 2 ISSOM 2023.

"Belum pasti akan bisa digunakan di round 2 ISSOM. Soalnya, salah satunya, harus mendapatkan semacam approval dulu dari Jepang. Toh, kami yakin, akan dipakai untuk musim ini juga. Mulai round berapa, terus terang kami belum tahu. We`ll see aja ya bro," terang Dimas Aska. 

Dari keterangan 2 figur Toyota di atas, bisa ditarik benang merah : Siap-siap aja, bagi anak muda yang merasa memiliki bakat balap, passion, serta atittude bagus, mungkin akan dipanggil TGRI untuk melakukan seleksi - salah satunya dengan ditest balap di sirkuit Sentul - untuk kelak menjadi team mate Jordan Johan di kelas ITCR 1200 ISSOM. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo