mobilinanews

Senin 27 Maret 2023 IMI Genap 117 Tahun, Ini Harapan Bamsoet Selaku Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI

Senin, 27/03/2023 00:03 WIB
Senin 27 Maret 2023 IMI Genap 117 Tahun, Ini Harapan Bamsoet Selaku Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI
Bamsoet, Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Pusat

mobilinanews (Jakarta) - Tepat pada Senin  (27/3/2023) hari ini, 117 tahun yang lalu, telah lahir organisasi otomotif Javache Motor Club, yang menjadi cikal bakal berdirinya organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tentu ini menjadi saat yang monumental dan syarat makna bagi seluruh Keluarga Besar IMI. Atas nama segenap jajaran Pengurus Pusat IMI, saya mengucapkan Dirgahayu Ikatan Motor Indonesia.

Semoga IMI tetap konsisten dalam memperjuangkan visi besar untuk mempersatukan dan membesarkan sektor otomotif nasional.

Dalam usianya yang ke 117 tahun, IMI telah melewati berbagai tantangan dan dinamika zaman, seiring laju peradaban dalam lini masa kesejarahan bangsa Indonesia.

IMI terus berbenah diri, dan ber-transformasi sebagai satu- satunya induk organisasi yang menaungi seluruh sektor otomotif di Indonesia, dan mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Berbagai event otomotif internasional bergengsi yang telah sukses diselenggarakan di Indonesia antara lain : Agenda tahunan Asia Talent Cup dan World Superbike Mandalika, Moto GP di Mandalika, dua seri event MX GP di Sumbawa NTB, GT World Challange Asia, Formula E di Jakarta, dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC) di Sumatra Utara dengan target World Rally Champhionship (WRC) 2024 dapat kembali digelar di Indonesia.

Bahkan IMI juga menargetkan penyelenggaraan balap single paling bergengsi Formula-1 untuk digelar di Indonesia tahun depan. Dan, yang paling mungkin, F1 digelar di Street Circuit di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara yang sekarang tengah dikerjakan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo