mobilinanews

Dokter Bagus Pendiri IMI Bali Akan Datang ke Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman, Bawa Bingkisan Istimewa

Jum'at, 14/04/2023 00:03 WIB
Dokter Bagus Pendiri IMI Bali Akan Datang ke Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman, Bawa Bingkisan Istimewa
Searah jarum jam, dari kiri atas : Mendiang Helmy Sungkar, H Tinton Soeprapto, Soebronto Laras, Sandiaga Uno, Bamsoet, Hutomo MP dan Prasetyo Edi Marsudi. (foto : lukisan dr Bagus)

mobilinanews (Bali) - Pada Bukber (Berbuka Bersama) komunitas pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono, Jl Madrasah 14 Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023) mendatang juga bakal dihadiri Dokter Bagus Darmayasa selaku pendiri Pengprov IMI Bali dan Direktur Rumah Sakit Puri Raharja, Bali. 

Dokter Bagus tak hanya ingin bersilaturahmi dengan komunitas Pembalap 3 Djaman, sekaligus akan menyerahkan lukisan kanvas hasil karyanya kepada 7 tokoh yang bakal hadir di The Balai Sarwono. 

Yakni mendiang Helmy Sungkar (akan diterima keluarganya), Soebronto Laras, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Hutomo Mandala Putra, H. Tinton Soeprapto, Prasetyo Edi Marsudi, dan Sandiaga Uno.

"Mendiang Pak Helmy Sungkar merupakan inspirasi bagi saya dan lahirnya Pengprov IMI Bali pada 1980. Berkat kehadiran beliau dengan membawa event Slalom Test, saya yang waktu itu masih mahasiswa kedokteran, belajar banyak cara membuat event otomotif dan berorganisasi. Beliau tak akan pernah hilang benak dan kepala saya," ungkap Dokter Bagus kepada mobilinanews.

Kemudian, pada tokoh-tokoh yang lain, Dokter Bagus yang juga memiliki hobi dan keahlian melukis ini juga memiliki kesan tersendiri. "Pak Tinton, tokoh otomotif yang luar biasa. Terakhir, dua bulan lalu, saya memiliki kesempatan bisa menolong beliau yang mengalami stroke dan sempat pingsan saat di Bali. Saya urus hingga ke rumah sakit di kota Denpasar," beber Dokter Bagus. 

Pak Soebronto Laras, di mata Dokter Bagus merupakan tokoh industri otomotif yang telah banyak berjasa bagi Indonesia. Lalu, Pak Prasetyo Edi Marsudi selain tokoh politik juga tokoh olahraga balap roda empat. 

Pak Bamsoet, menurut Dokter Bagus adalah tokoh yang hebat. Mantan wartawan yang sekarang Ketua MPR-RI sekaligus Ketum IMI Pusat ini sukses membawa IMI dan dunia balap Indonesia disegani serta setara dengan negara maju.

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto tak kalah hebatnya. Mantan perally, Ketum PP IMI dan pemilik sirkuit Sentul. "Pak Tommy Soeharto nggak ada duanya deh," ucap Dokter Bagus. 

Sedangkan Pak Sandiaga Uno, selain sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di mata Dokter Bagus sangat kreatif memadukan wisata dan kegiatan otomotif, seperti tampak pada gelaran WorldSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok, serta juga mensupport Kejurnas Balap Motor Oneprix.

Menurut Dokter Bagus, tokoh-tokoh di atas sangat mencintai dan terlibat langsung dengan olahraga otomotif. (budsan)  

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo