mobilinanews

Bamsoet Grogi Di Hadapan Para Senior Komunitas Pembalap 3 Djaman, Rio Sarwono Sebut Bukber Terakbar

Minggu, 16/04/2023 20:28 WIB
Bamsoet Grogi Di Hadapan Para Senior Komunitas Pembalap 3 Djaman, Rio Sarwono Sebut Bukber Terakbar
Bamsoet (kanan) bersama lukisan kanvas hasil karya dr Bagus Mahayasa (tengah) bersama Soebronto Laras, H Tinton Soeprapto dan Komjen Pol (P) Nanan Soekarna di The Balai Sarwono, Jaksel. (foto : budi santen)

mobilinanews (Jakarta) - Ketum IMI Pusat yang juga Ketua MPR-RI Bambang "Bamsoet" Soesatyo mengaku grogi ketika harus di depan mimbar untuk memberikan kata sambutan, pada bukber komunitas Pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono, Jl Madrasah 14 Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023) petang.

"Terus terang, saya agak grogi berdiri di sini, di antara para senior otomotif yang saya kagumi. Betapa yang hadir di sini, Pak Soebronto Laras, Pak Chepot (Haniwiani), Pak Tinton (Soeprapto), Pak Dolly Indra, Ibu Ria Sungkar, dan masih banyak lagi tokoh otomotif, saya mengagumi beliau sebagai pembalap yang hebat," ujar Bamsoet di atas mimbar.

Kalau sekarang dipercaya sebagai Ketua Umum IMI Pusat, menurut Bamsoet, sebelumnya nggak kepikiran akhirnya bisa bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh otomotif seperti ini. 

"Jujur, dulu saya penggemar balap juga. Tapi saat itu, hanya bisa menonton di luar pagar. Maka sekarang sebagai Ketum IMI Pusat, saya berusaha semaksimal mungkin bekerja sama dengan stake holder untuk menghadirkan kembali event-event dunia ke Indonesia. Sudah ada kembali MotoGP, WorldSBK, MXGP, Formula E, dan semoga WRC dan F1 bisa digelar di Indonesia," lanjut Bamsoet.

Bamsoet mengaku kagum dan mengapresiasi kepada komunitas Pembalap 3 Djaman yang menggelar bukber pada malam ini. "Guyup, saling support, care itu bisa saya lihat dari WAG Pembalap 3 Djaman yang saya ada di dalamnya. Maka saya salut dengan para senior yang dulu berjuang di arena balap hingga kancah international, namun sekarang tetap berteman, bersilaturahmi dan saling bantu," tutur Bamsoet.

Rio Sarwono bersama lukisan kanvas dr Bagus, bukber terakbar

Sementara itu, Rio Sarwono selaku tuan rumah menyampaikan bahwa bukber komunitas Pembalap 3 Djaman kali ini merupakan yang terakbar dari 3 kali sebelumnya yang pernah dilangsungkan.

"Terlebih dengan kehadiran Pak Bamsoet selaku Ketum IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI. Terima kasih Pak Bamsoet atas kehadirannya. Pak Bamsoet sebenarnya pernah ke sini, tapi untuk melepas touring motor, sebelum jadi Ketum IMI Pusat. Juga Pak Nanan Soekarna, juga pernah ke sini, tetapi setelah lengser sebagai Ketua Umum PP IMI," ungkap Rio Sarwono.

Ria Sungkar selaku Ketua Panitia Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman menyampaikan, tahun lalu bukber diikuti 140 orang. "Namun pada tahun ini, tercatat 153 orang yang mendaftar di WAG Pembalap 3 Djaman, namun akan lebih dari itu dari melalui japri dan menghubungi Pak Rio Sarwono," kata Ria Sungkar.

Acara juga diwarnai dengan penyerahan lukisan kanvas dokter Bagus Mahayasa (mantan Ketua Pengprov IMI Bali), kepada Soebronto Laras, H Tinton Soeprapto, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna dan Bamsoet.

Lalu, kepada Rio Sarwono, Boy Joedo hingga wartawan otomotif senior Supi Sabastian. "Saya kesulitan mendapatkan foto almarhum Bambang Kancil, dan baru dikirim Pak Rio Sarwono tadi malam, sehingga saya melukisnya hingga jam 4 subuh, sebelum saya bawa ke sini," ujar dokter Bagus yang langsung ke bandara Ngurah Rai Denpasar untuk ke Jakarta tadi pagi. 

Kemudian, di sesi setelah bukber dengan sajian menu makanan bervariasi yang telah disiapkan, sesi selanjutnya pemutaran video dan foto pembalap jadoel berikut komentar pada pembalap, perally, pegokart, crosser hingga peslalom. (budsan)  

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo