mobilinanews

ISSOM : Honda Civic Type-R Dimodifikasi Versi Balap, Alvin Bahar Yakin Bisa Bersaing di Kelas ITCR 3600 Max

Sabtu, 22/04/2023 00:05 WIB
ISSOM : Honda Civic Type-R Dimodifikasi Versi Balap, Alvin Bahar Yakin Bisa Bersaing di Kelas ITCR 3600 Max
Honda Civic Type-R andalan Alvin Bahar di kelas ITCR 3600 Max Kejurnas balap mobil ISSOM 2023 kini telah ganti girboks versi balap. (foto : HRI)

mobilinanews (Jakarta) - Menyikapi dinamika bakal hadirnya beberapa pembalap dengan tunggagan spec TCR di kelas ITCR 3600 Max, Alvin Bahar pun tak mau ketinggalan kereta. 

Pembalap andalan Honda Racing Indonesia (HRI) tersebut langsung berbenah. Yakni dengan "mendandani" Honda Civic Type-R pacuannya. Peranti pertama yang dibenamkan adalah girboks racing untuk mengganti manual bawaan pabrik.

"Sebenarnya, perangkat girboks tersebut sudah datang jelang round 1 ISSOM 2023 Maret lalu. Hanya saja, waktunya terlalu mepet kalau dipaksakan untuk dipasang. Lagi pula, untuk mengukur performance Honda Civic Type-R standar dengan mobil spec TCR yang digunakan Glenn Nirwan," ungkap Alvin Bahar kepada mobilinanews belum lama ini.

Dari balapan seri 1 ISSOM 2023 lalu itu, Alvin mengaku telah mendapatkan gambaran bagaimana menghadapi rivalnya itu pada seri berikutnya.

"Dengan ganti girboks racing yang spec-nya tidak beda jauh (dengan mobil spec TCR), Honda Civic Type-R rasanya bisa kompetitif di kelas ITCR 3600 Max seri ISSOM mendatang," senyum Alvin Bahar.

Menurut pembalap senior pemegang 11 gelar juara nasional itu, kemenangan (keberhasilan) seorang pembalap di sebuah kejuaraan tidak semata hanya bergantung pada kendaraannya. Melainkan juga ada faktor pendukung lainnya yakni skill dan jam terbang (pengalaman).

"Saya meyakini skill dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama ini di arena balap, akan banyak membantu kiprah saya di Kejurnas balap mobil ISSOM. Tentu juga kendaraan, akan menjadi faktor penentu yang tak kalah penting," terang Alvin. 

Pada round 2 Kejurnas balap mobil ISSOM 2023, 23-25 Juni mendatang, kelas ITCR 3600 Max diperkirakan akan diikuti lebih banyak pembalap menggunakan mobil spec TCR, diantaranya Glenn Nirwan (Audi RS3 TCR), Benny Santoso (Hyundai Elantra N TCR) dan Umar Abdullah (masih bingung memilih mobil).

M Ferrel Fadhil Pratama pembalap LFN Sederhana Motorsport, menurut H Putra Rizky selaku pemilik tim dan paman, menyebutkan mobil Audi RS3 TCR baru akan tiba September mendatang. Pembalap lain yang mentargetkan berlaga di ITCR 3600 Max musim ini dengan mobil spec TCR yakni Sendy Setiawan.

Dua pembalap Fitra Eri dan Dypo Fitra juga dimungkinkan meramaikan ITCR 3600 Max yang menjelma menjadi salah satu kelas paling bergengsi di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM. (budsan)   

 

  

    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo