mobilinanews
Home »

Kualitas Ban Buatan Jatake Tangerang Ini Antar Haridarma Manoppo Juara ITCR 1600 Max Master di ISSOM 2023

Jum'at, 12/05/2023 00:12 WIB
Kualitas Ban Buatan Jatake Tangerang Ini Antar Haridarma Manoppo Juara ITCR 1600 Max Master di ISSOM 2023
GT Radial Champiro SX2, ban buatan Tangerang ini ikut mengantar pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo menyabet juara 1 kelas ITCR 1600 Max Master kejurnas balap mobil ISSOM 2023 rd 1. (foto : tgri)

mobilinanews (Bogor) - Siapa bilang ban produksi lokal kalah dari ban produksi luar negeri? Buktinya, GT Radial Champiro SX2 dan SX-R merupakan ban buatan PT Gajah Tunggal Tbk yang pabriknya berada di Jatake Tangerang, Banten.

Menggunakan ban tersebut pada Yaris GR Sport, Haridarma Manoppo berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memboyong trofi sebagai juara 1 kelas ITCR 1600 Max Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 1 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

GT Radial Champiro SX2, ban lokal kualitas tak tertandingi

“Ban GT Radial Champiro SX2 performanya oke banget dan bisa diandalkan. Untuk ban yang diproduksi lokal di Indonesia, GT Radial sangat bagus dan bisa bersaing dengan produk lainnya, termasuk ban produksi dari luar negeri,” ungkap Haridarma Manoppo, pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Yang menarik, di kelas ITCR 1600 Max, pembalap lain mayoritas menggunakan ban produksi luar negeri dengan banderol lebih mahal. Hal itu memungkinkan setelah diberlakukan regulasi terkait ban yang lebih dibebaskan.

Adanya perubahan regulasi tersebut, membuat bagian riset dan pengembangan PT Gajah Tunggal Tbk bekerja keras meramu tipe Champiro SX2 dan SX-R guna mendapatkan ban terbaik untuk menyokong performa skuad pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia. 

"Dengan target waktu yang dikejar deadline, alhamdulillah kami bisa menghasilkan produk terbaik serta memberikan support optimal kepada Haridarma dan Jordan Johan melalui Champiro SX2 dan Champiro SX-R di ajang balap mobil ISSOM 2023," ungkap Bayu Putra, Sub-Dept Head Brand Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.  

Untuk balapan seri pembuka ISSOM 2023 kemarin, untuk Yaris GR Sport dan Agya GR Sport Toyota Gazoo Racing Indonesia menggunakan GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/50R15. (bs)

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo